Inilah Manfaat Tape Singkong Untuk Ambeien

559

Wasir atau yang biasa disebut dengan ambien adalah salah satu penyakit yang sangat mengganggu aktivitas keseharian setiap orang yang merasakannya. Bagi orang Indonesia, wasir ini dikenal dengan sebutan ambeien, yang merupakan penyakit dimana adanya pembengkakan di bagian pembuluh darah vena yang meradang di bagian dalam anus dan membentuk sebuah benjolan.

Ambeien biasa disebabkan seseorang mengejan terlalu keras saat buang air besar. Hal ini menyebabkan terlalu banyaknya tekanan pada rectum dan anus sehingga membuat pembuluh darah dalam anus mengalami pembengkakan.

Saat seseorang mengalami ambeien, sebaiknya segera lakukan pengobatan semaksimal mungkin. Pengobatan yang maksimal akan membuat ambeien terasa lebih baik setiap harinya. Lantas bagaimana cara mengatasi ambeien?

Sebenarnya, untuk mengatasi penyakit ambeien, banyak cara yang dapat dilakukan. Dimulai dari pengobatan medis hingga pengobatan tradisional tentu ada. Namun, tahukah anda bahwa ambeien bisa disembuhkan dengan tape singkong lho. Seperti apa caranya? Berikut penjelasannya.

Siapa yang tidak kenal tape singkong. Tape singkong adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari singkong. Setiap orang tentu pernah merasakan tape, baik diolah dengan cara digoreng maupun diolah dengan es campur. Tape singkong mengandung karbohidrat dan vitamin A yang memberikan banyak manfaat kesehatan.

Tape singkong berbahan dasar ragi, dimana ragi ini mengandung enzim yang berguna dalam mencegah tape singkong dicemari oleh bakteri lain.

Selain itu, tape singkong bermanfaat untuk penderita ambeien. Bagi penderita ambeien, anda bisa mengkonsumsi tape singkong yang benar-benar matang secara rutin sebanyak 3 kali dalam sehari. Lakukan kebiasaan ini agar nyeri dan sakit ambeien sedikit demi sedikit akan berkurang.

Tape singkong sangat bermanfaat bagi penderita ambeien. Adapun manfaat tape singkong untuk ambeien adalah sebagai berikut:

  • Mengurangi pembengkakan

Bagi penderita ambeien, tape singkong ini mampu mengurangi pembengkakan. Kandungan ragi dalam tape singkong ini dipercaya mampu mengurangi benjolan dan pembengkakan pada bagian ambeien.

  • Melancarkan sistem pencernaan

Bagi seseorang yang pernah menderita ambeien, tape singkong ini sangat bagus dalam melancarkan sistem pencernaan. Dengan sistem pencernaan yang lancar maka kotoran menjadi lebih mudah untuk dikeluarkan dan anda tidak perlu mengejan terlalu keras yang justru akan membuat anda mengalami sakit ambeien.

Ambeien merupakan penyakit yang bisa dialami siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa. Ambeien tentu sangat mengganggu penderitanya, karena penderita ambeien biasanya akan sulit untuk duduk dan beraktivitas.

Ambeien memang bukanlah penyakit yang berbahaya, namun meski demikian ambeien tetap harus diatasi dan tidak dibiarkan begitu saja.

Biasanya, ambeien ditandai dengan gejala seperti berikut:

  • Keluarnya darah saat BAB
  • Terasa ada benjolan saat BAB
  • Rasa sakit pada bagiana anus

Itulah manfaat tape singkong untuk penderita ambeien, semoga bermanfaat!.