Inilah Jadwal Semifinal Indonesia Masters 2020

12

Jakarta 9 Januari 2020 Indonesia Masters sudah masuk pada babak semifinal. Indonesia patut berbangga, karena Indonesia masih memiliki lima orang wakil dalam babak semifinal Indonesia Masters kali ini. Pencapaian ini adalah hal yang baik untuk Indonesia dan diharapkan bisa lolos dari babak semifinal agar bisa masuk final.

Wakil Indonesia di babak semifinal ini adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Apriyani Rahayu/Greysia Polii dan Anthony Ginting. Para atlet bulu tangkisan andalan Indonesia ini harus bisa memberikan penampilan terbaik pada saat pertandingan nanti.

Indonesia telah memastikan memiliki satu tempat di babak final. Hal ini dikarenakan Hendra/Ahsan akan berduel dengan lawan Fajar/Rian di babak semifinal. Duet Apriyani/Greysia telah menjadi wakil Indonesia yang pertama kali akan turun pada laga hari ini, Sabtu (18/1).

Apriyani/Greysia akan berduel dengan lawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Kim So Yeong/Kong Hee Yong berasal dari Korea Selatan. Pertandingan ini berada pada nomor urutan ketiga dalam partai semifinal yang dimulai pada pukul 12.00 WIB siang hari ini.

Anthony Ginting akan berduel dengan lawan Viktor Axelsen pada nomor urutan kelima. Duel antara dua orang ini dipastikan bakal menarik karena rekor pertemuan untuk kedua pemain bulu tangkis ini adalah 3-2 untuk kemenangan Anthony Ginting. Pada laga terakhir yang mereka ikuti, Anthony Ginting menang sesudah Viktor Axelsen memutuskan untuk mundur karena cedera yang dialaminya.

Setelah laga Anthony Ginting vs Viktor Axelsen, para penonton akan menikmati serunya laga antara Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian yang akan unjuk kemampuan di area pertandingan ini. Hendra/Ahsan sudah memiliki jam terbang yang tinggi dalam dunia bulu tangkis. Ini akan sangat menarik jika diadu dengan kemampuan kecepatan serangan yang dimiliki oleh pasangan Fajar/Rian.

Pada partai ke delapan atau partai yang terakhir di semifinal, ada laga antara Kevin/Marcus dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik berasal dari Malaysia. Laga ini akan menjadi penutup babak semifinal. Kevin/Marcus pernah mengalami kegagalan di Malaysia Masters. Jadi kali ini diprediksi bahwa Kevin/Marcus akan menunjukkan kemauan yang kuat untuk dapat lolos ke partai final melalui laga ini.

Berikut jadwal wakil Indonesia pada semifinal Indonesia Masters :

  • Apriyani Rahayu/Greysia Polii versus Kim So Yeong/Kong Hee Yong
  • Anthony Ginting versus Viktor Axelsen
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto versus Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
  • Aaron Chia/Soh Wooi Yik versus Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon