Inilah Jadwal Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 yang Harus Anda Ketahui

6

Anda tentu saja harus mendukung atlet Tanah Air dalam memperjuangkan kemenangannya di turnamen besar Olimpiade Tokyo 2020 bukan? Nah, oleh sebab itu Anda harus tahu jadwal pertandingannya agar tidak tertinggal saat pertandingan dimulai. Meskipun Anda hanya menyaksikannya melalui televisi di rumah.

Baru-baru ini, panitia penyelenggara untuk turnamen Olimpiade Tokyo 2020 sudah mulai mengumumkan secara resmi berkaitan dengan jadwal pertandingan yang akan diikuti oleh semua cabang olahraga. Semua olahraga yang dilombakan ini akan menjadi multi event terbesar di dunia. Begitu juga dengan cabang olahraga bulu tangkis. Anda sudah bisa melihat jadwal pertandingnnya.

Tentu saja semua cabang perlombaan ini akan diikuti oleh ribuan atlet dari mancanegara dan menjadi acara olahraga terbesar yang pernah ada. Jangan sampai ketinggalan dan melewatkan pertandingan ini ya. Seperti yang berhasil dikutip dari sebuah situs resmi Negeri Sakura tersebut, menurut  tokyo2020.org, pertandingan bulu tangkis akan mulai dilaksanakan pada tanggal 25 Juli hingga tanggal 3 Agustus.

Namun, dari 10 hari tersebut terbagi menjadi beberapa acara. Antaranya seperti acara partai final, perebutan medali, dan juga acara pemberian medali kepada para pemenang. Acara pengalungan medali ini nantinya akan dibagi menjadi empat hari yaitu tanggal 31 Juli hingga tanggal 3 Agustus.

Selain itu, tentu tidak ketinggalan acara laga final dan juga perayaan medali dari sektor ganda campuran. Semua itu akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli. Tidak berselang lama, setelah itu pada tanggal 1 Agustusnya akan dilaksanakan seremoni atau pengalungan untuk medali ganda putra dan besoknya tanggal 2 Agustus pengalungan untuk medali tunggal putri.

Di hari terakhir turnamen tersebut, barulah akan dilaksanakan partai final dan juga pengalungan untuk medali dari sektor ganda putri dan juga pengalungan untuk sektor tunggal putra. Pemilihan hari dan pembagiannya sudah didiskusikan secara matang oleh panitia penyelenggara.

Untuk pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 sendiri ini akan dimulai dari tanggal 22 Juli hingga 9 Agustus. Ada sebanyak 339 event yang diadakan, semua itu terdiri dari 33 cabang olahraga. Sangat banyak bukan? Sepertinya ini akan menjadi ajang di mana para atlet mengumpulkan poin dan menambah koleksi medali yang bisa diberikan untuk Negara mereka masing-masing.

Terus pantau artikel selanjutnya, karena akan ada informasi penting lainnya dan hanya Anda temukan di Doripos.com. Semoga bermanfaat.