Inilah Dampak Saat Mencuci Mobil dengan Shampo Rambut

30

Tentu Anda ingin mobil kesayangan Anda mulus mengkilap seperti baru. Berbagai cara dilakukan agar kondisi demikian tercipta. Salah satu cara yang paling mudah agar mobil selalu terlihat bersih mengkilap adalah dengan mencuci mobil secara teratur. Namun,Meski demikian, hal-hal yang berkaitan dengan proses pencucian mobil juga harus diperhatikan karena mempengaruhi kondisi fisik mobil.

Apabila Anda salah pilih cairan untuk mencuci mobil, body kendaraan akan terlihat kusam, jauh dari mengkilap malah bisa dikatakan salah kaprah. Shampo rambut itu membuat mobil kusam, hal ini disebabkan oleh ketidaksamaan kandungan antara shampoo rambut dan shampoo mobil. Dimana shampoo rambut tidak dapat menggantikan kandungan khusus untuk melindungi mobil dari paparan sinar matahari, terutama jika bicara soal lapisan yang mengkilap.

Maka dari itu sebaiknya Anda menggunakan roduk yang formulanya khusus dan tujuan pembuatannya diperuntukkan untuk mencuci kendaraan. Jika ingin membuat body mengkilap lebih lama, bisa menambahkan tahap poles dengan menggunakan wax. Hal ini dikarenakan proses pencucian mobil pada dasarnya tidak dapat mengkilapkan lapisan kendaraan tersebut, sehingga prosedurnya tentu lebih kompleks.

Selain itu, tahapan mencuci mobil juga wajib diperhatikan. Seperti melakukan pembersihan dari atas dahulu baru ke bawah. Kebanyakan pemilik mobil tidak mengetahui cara yang benar untuk mencuci mobil, sehingga tanpa anda sadari anda akan membuat goresan-goresan halus pada body mobil. Selain dari cara mencuci mobil dengan benar ada baiknya juga anda menggunakan shampo mobil, jangan sampai Anda mencuci mobil dengan shampo rambut lagi.

Jika Anda ingin mobil tampil mengkilap lebih lama, Anda juga bisa menambahkan tahap poles dengan menggunakan wax, karena sebenarnya mencuci mobil saja tidak cukup untuk membuat mobil mengkilap. Selain itu Anda juga harus Fungsi wa adalah untuk mengkilapkan lapisan mobil. Agar Anda bisa memaksimalkan fungsi ini maka proses pembersihan dan pengkilapan mobil harus dilakukan dari atas ke bawah agar dapat mengurangi goresan kecil penyebab lapisan tampak kusam. Sebaiknya Anda Jangan Mencuci Mobil dengan Shampo Rambut

Memang betul sekali, Mencuci Mobil dengan Shampo Rambut tidak mengandung formula zat-zat pencuci baju atau piring, tapi zat yang harus anda cermati lebih dalam adalah kandungan di dalam shampo rambut tidak cocok untuk mencuci mobil Anda. Jika Anda melakukan 1 hingga 2 kali dalam mencuci mobil  Anda menggunakan shampo rambut memang terlihat lebih kinclong, sama halnya dengan mencuci mobil menggunakan shampo mobil.

Tapi Anda wajib tahu bahwa jika dipakai dalam jangka panjang, warna mobil Anda semakin lama maka terlihat semakin pudar. Hal ini disebabkan karena shampo rambut yang Anda gunakan untuk mencuci mobil tidak sesuai karena kandungannya tidak bisa melindungi mobil Anda.

Shampo yang paling cocok untuk Anda gunakan untuk mencuci mobil adalah shampo yang benar-benar diperuntukkan untuk mencuci kendaraan mobil Anda. Jangan sampai Anda mencuci mobil dengan shampo rambut karena dapat membuat mobil Anda warnanya menjadi awet dan tahan lama. Untuk efek jangka panjangnya bisa membantu dan merawat warna mobil Anda menjadi tahan lama. Anda sebaiknya jangan malas-malas ya untuk mencuci mobil setiap saat.)