Inilah Daftar 7 Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang Masa

134

Pemakaian kendaraan sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya kota-kota besar. Bagi Anda yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi, memiliki kendaraan menjadi sebuah kewajiban. Karena banyaknya transportasi umum yang belum memadai, kendaraan pribadi seperti mobil menjadi sebuah kebutuhan yang tak terbendung. Berikut merupakan daftar 7 mobil terlaris di Indonesia Sepanjang Masa.

  1. Toyota Avanza

Sejak pertama kali ada dipasaran otomotif mobil keluaran Toyota ini memang sudah memiliki label “mobil masyarakat” karena memiliki harga yang tidak susah untuk dijangkau masyarakat hanya berkisar Rp191,1 – Rp221,25 Juta. Dengan harga berkisar di 200 juta Toyota Avanza menawarkan 7 seat yang bisa dimuat hingga 8 orang, dan memiliki kapasitas mesin sekitar 1400cc.

  1. Daihatsu Xenia

Mobil keluaran Daihatsu ini menjadi pesaing berat Toyota Avanza, secara keseluruhan body yang dimiliki hampir sama, dan harga yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda dengan Toyota Avanza sekitar, Rp183,35 – Rp218 Juta karena harga yang ditawarkan lebih murah berkisar 10 juta , kapasitas mesin yang ditawarkan pun relatih lebih kecil yakni berkisar 1300 cc.

  1. Toyota Innova

Mobil yang dikeluarkan oleh Toyota dengan series Kijang ini pun memiliki penjualan hampir 700 ribu unit, padahal harga yang ditawarkan terbilang tidak murah yakni sekitar Rp308,45 – Rp411,15 Juta, sebanding dengan harganya, interior dan exterior yang dtawarkan oleh kijang Innova inipun terbilang mewah, apalagi dengan spesifik mesin 2000 cc.

  1. Honda Jazz

Honda Jazz juga banyak menjadi primadona banyak orang, karena secara desain eksterior mobil berjenis semi SUV ini cocok digunakan laki-laki maupun perempuan, desain yang ditawarkan Honda inipun cukup elegan dan harga yang terbilang cukup mahaln untuk kapasitas 5 seat sekitar Rp237,5 – Rp277,5 Juta. Kapasitas mesin yang ditawarkan oleh Honda Jazz ini berkisar 1500cc.

  1. Toyota Rush

Toyota memang masih menjadi primadona baik untuk tipe mobil MPV maupun SPV. Rush menjadi salah satunya, karena desain eksterior yang tampak mahal mobil dnegan kapasitas 7 seat ini mampu menampung hingga 8 orang dan bagasi yang cukup untuk banyak barang. Toyota Rush sendiri memiliki kapasitas mesin berkisar 1500 cc dengan dibanderol harga Rp243,65 – Rp265,05 Juta.

  1. Suzuki Ertiga

Pada Tahun 2017-2018, mobil keluaran Suzuki ini juga digadang-gadang menjadi mobil yang paling laris dipesan. Mobil yang cukup mungil ini memiliki desain eksterior yang cukup mewah ini walaupun bodynya terliat ramping tapi memiliki 7 seat dengan kapasitas mesin yang mencapai 1500 cc, dan dibanderol dengan harga Rp243,65 – Rp265,05 Juta.

  1. Daihatsu Xpander

Mobil yang baru diluncurkan oleh Mitsubishi ini masuk dalam kategori Low MPV, dan banyak sekali dipesan hingga harus inden. Karena mobil kategori MPV ini menawarkan kapasitas 7 seat dan kesan sporty yang didapat. Untuk bisa memiliki Mitsubishi Xpander ini kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp204,1 – Rp258,9 Juta dengan kapasitas mesin 1500cc.

Itulah daftar mobil terlaris sepanjang masa. Sepertinya beberapa mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) masih mendominasi pasar otomotif mobil di Indonesia, tentu karena kapasitas Mobil Jenis MPV yang bisa mengangkut 6-8 orang. Selain itu harga mobil jenis MPV ini bisa tergolong untuk pasar menengah.