Inilah Cara Ampuh Main PUBG Mobile Agar Tidak Lag

35

Bagi para gamer sudah tidak asing lagi dengan permainan PUBG ini. Pada awal peluncurannya ini, game Pubg merupakan game bergenre PC atau komputer. Jenis permainan FPS online yang sangat populer di kalangan gamer Indonesia khususnya. Dalam gameplay ini para pemain akan ditempatkan ke dalam sebuah arena yang harus mencari sendiri senjata maupun pelindung untuk dapat mengalahkan pemain lainya.

Sukses mendulang pemain kemudian Pubg ini dirilis dalam versi android dan ios dengan genre dan jenis yang sama-sama menantang. Namun seiring penggunaanya pada smartphone sering terjadi nge Lag atau dalam bahasa yang mudah dipahami adalah blank.

Oleh karena itu, berikut akan diulas mengenai tips yang dapat digunakan untuk mengatasi Lag saat bermain PUBG di smartphone yang Anda miliki.

  • Siapkan Smartphone dengan Spesifikasi yang Mumpuni

Untuk beberapa game terkadang akan meminta minimum spek saat game tersebut diaminkan. Tidak terkecuali Pubg ini yang merupakan game yang membutuhkan spek yang harus dipenuhi saat dimainkan.

Dari berbagai sumber didapat bahwa setidaknya smartphone yang -Anda miliki setidaknya harus memiliki prosesor Quad-core, menggunakan OS minimal android 4.3 dan Ram yang harus tersedia adalah 1 Gb dengan penyimpanan internal minimal 1 Gb.

Untuk Anda yang menggunakan ios juga ada spek khusus yang harus disediakan yaitu prosesor minimal dual-core 1,3 Ghz dengan sistem operasi minimal ios 9, untuk Ram yang dibutuhkan di ios ini adalah 1 Gb dengan Rom penyimpananan minimal 1 Gb.

  • Pilihlah koneksi internet yang lancar dan handal

Adalah masalah yang sering dihadapi oleh para gamer Pubg saat Lag karena internetnya yang kurang handal. Sebagai game online, Pubg ini akan sangat menggantungkan pada koneksi internet yang ada. Pasalnya game ini apabila dipaksakan menggunakan internet yang kurang lancar maka akan patah-patah atau bahkan blank saat digunakan.

Selain itu gunakan aplikasi ping agar koneksi internet yang digunakan selalu dalam keadaan stabil dan lancar saat digunakan. Gunakan internet jaringan wifi agar saat bermain mendapatkan pasokan internet yang stabil daripada menggunakan pasokan internet dari seluler yang digunakan.

  • Pilihlah Server Asia

Jarang diketahui bahwa server default yang digunakan oleh Pubg ini adalah Amerika. Diserver itulah Anda akan menemui pemain yang berjibun dari berbagai wilayah negara di dunia. Kondisi semacam ini akan membawa kondisi permainanan menjadi patah-patah atau Lag.

Anda dapat mencoba dengan jalan memindah server yang ada di Pubg ke server asia. Kondisi ini akan membuat Anda saat bermain lebih longgar dan leluasa dalam melakukan game Pubg. Untuk caranya sendiri dapat diatur dari opsi server kemudian pilihlah asia agar android atau ios Anda tidak mengalami Lag kembali.