Inilah Aturan Baru Youtube Yang Semakin Memberatkan Youtuber Pemula

37

Di dunia menjadi Youtuber sudah masuk dalam list cita-cita anak kecil, dengan iming-iming popularitas layaknya artis layar kaca serta penghasilan yang tak terbatas dari iklan menjadi dasar lahirnya cita-cita tersebut.

Namun, perjalanan menjadi Youtuber semakin berat, dan mungkin beberapa Youtuber pemula mulai mengambil langkah mundur dan sebagian mungkin tetap memilih maju mesti harus menjungkir balik otak mereka setelah mendengar syarat baru dalam monetize video di YouTube, setelah sebelumnya syarat untuk monetize video di YouTube adalah 10.000 view, di tahun ini pihak YouTube mulai menerapkan sejumlah aturan dan syarat terbaru mereka dalam pengajuan monetize video.

Cr: labs.openviewpartners.com

Aturan tersebut bukan tanpa alasan, tetapi dikarenakan tahun sebelumnya maraknya konten video terorisme, predator anak, bahkan kasus Logan Paul yang salah satu videonya menuai kontroversi karena menampilkan jenazah korban bunuh diri di Jepang. Hal ini juga mungkin menjadi langkah baru YouTube dalam memberantas para reupload video dari konten orang lain serta menjadi filter dari akun-akun spam yang ada di YouTube.

Berikut Syarat dan Aturan Baru Untuk Memonetize Video Di YouTube

  • Durasi waktu ditonton yaitu 4.000 jam ini sama dengan 240.0000 menit dalam 12 bulan terakhir
  • Youtuber harus memiliki 1000 Subsciber

Jadi, setelah chanel para youtuber memenuhi syarat di atas, chanel para youtuber akan melewati tahap review oleh tim YouTube, informasi hasil review akan diberitahukan melalui email.

Nah, itulah aturan dan syarat baru yang akan diterapkan dalam waktu dekat oleh pihak YouTube, yang bercita-cita menjadi youtuber jangan lemas yah, harus semangat dan kreatif untuk berkarya.