Inilah Alasan Wanita Tak Perlu Malu Nyatakan Cinta Duluan

60

Setiap manusia yang diciptakan Tuhan memiliki anugerah berupa perasaan. Ekspresi dari perasaan itu pun dapat berubah sesuai kondisinya. Bisa saja marah, bahagia, kesal, hingga cinta. Cinta adalah perasaan sakral yang berakar dari suatu ketulusan. Oleh sebab itu pembahasan tentang cinta sangat menarik.

Lebih dari itu tidak ada manusia di muka bumi ini yang tidak pernah merasakan cinta dalam perspektif umum. Baik pria maupun wanita pasti pernah merasakannya. Dan sejatinya cinta adalah untuk diungkapkan.

Hanya saja wanita seringkali dianggap sebagai pihak yang tidak berhak menyatakan perasaan duluan terkait persoalan cinta kepada lawan jenis. Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu, para wanita, tak perlu malu mengungkapkan cinta lebih dahulu.

  • Membuat Perasaanmu Lega

Cinta yang disimpan dalam jangka waktu lama akan terus tumbuh dan semakin dalam. Memendam cinta juga bukanlah perkara mudah. Kamu mungkin akan merasakan sakit seiring berjalannya waktu. Dihantui prasangka sepanjang waktu. Daripada terus memendam perasaan, lebih baik kamu mencoba berdamai.

Ungkapkan perasaanmu. Paling tidak itu akan membuatmu sedikit lega. Terkait tanggapannya padamu, itu urusan belakang. Lagipula mencintai bukan dosa, kan? Kamu juga perlu sadar bahwa kadangkala memendam cinta hanya akan membuatmu terpaku pada satu titik. Tidak melakukan apa-apa.

Nah, setelah menyatakan cinta, kamu akan merasa beban berat terangkat dari tubuhmu. Hal itu akan membuat langkahmu menjadi lebih ringan. Selain itu juga membantumu menghadapi dunia. Kamu bisa mulai menata hidupmu kembali.

  • Membuatmu Lebih Berani dan Tegas

Menyatakan cinta lebih dulu bagi sebagian orang tidaklah mudah, loh. Mungkin saja pria yang kamu cintai adalah satu dari sekian orang yang tidak memiliki keberanian itu. Lalu sampai kapan kamu menunggu?

Ketika kamu berhasil membuang ego dalam dirimu dan mengutarakan perasaanmu, maka itu adalah suatu pencapaian besar. Kamu baru saja menunjukkan bahwa dirimu adalah wanita yang berani dan tegas. Hal itu juga bisa menjadi nilai lebih untukmu.  

  • Membuatmu Tahu Karakter Pria Tersebut

Seperti yang telah disebutkan bahwa mencintai bukanlah dosa. Pria yang baik tentu saja akan menghargai pengakuanmu. Sekalipun dia tidak memiliki perasaan yang sama. Mungkin juga dia akan memandangmu sebagai wanita tidak tahu malu. Bahkan bisa saja dia sudah menyadari perasaanmu dan mendiamkannya agar dapat memanfaatkanmu.

Tetapi apapun pandangannya setidaknya kamu bisa tahu lebih awal. Kalau ternyata dia bukan pria yang baik untukmu, kamu bisa move on. Wanita yang baik akan mendapatkan pria yang baik dan begitupun sebaliknya.

Menyatakan atau tidak, tergantung cara pandangmu tentang cinta. Setidaknya bersyukurlah jika kamu masih bisa merasakan cinta. Itu berarti kamu memiliki kesiapan untuk berbagi. Jika kamu pernah membaca novel 5 cm tentu akrab dengan kalimat, ‘Cinta adalah untuk diungkapkan, kecuali oleh mereka yang terlalu mencintai dirinya’.