Inilah Aktivitas Member Wanna One Setelah Setahun Berlalu

48

Wanna One adalah boygroup yang berhasil debut karena project sebuah acara survival ‘Produce 101 Season 2. Acara ini ditayangkan di Mnet. Setelah sebelumnya berhasil mendebutkan generasi pertama, IOI, Mnet mengadakan kembali Produce 101 hingga season ke-4 nya.

Wanna One merupakan salah satu grup proyek yang terbilang sukses. Grup yang diketuai oleh Yoon Jisung dengan anggota 11 orang, mereka menjadi grup yang meraih popularitas dan keuntungan terbesar hanya dalam jurun waktu 1,5 tahun. Mereka berpromosi sebagai Wanna ONE pada tanggal 7 Agustus 2017 dan berakhir pada 31 Desember 2018 lalu, dibawah naungan Swing Entertaiment dan CJ E & M.

Sekarang ini, masing – masing member Wanna One telah menjalani aktivitas secara terpisah. Setelah setahun berlalu, apa saja kegiatan masing – masing member Wanna One saat ini?

Berikut ini Dori berikan informasi mengenai aktivitas masing – masing dari member Wanna One, yuk simak selengkapnya.

1. Yoon Ji Sung

Kabar pertama datang dari member tertua sekaligus pemimpin grup, Yoon Ji Sung. Jisung yang kini sedang menjalani wajib militer, sebelumnya sudah debut sebagai penyanyi solo dan aktor musical setelah tidak lagi bersama Wanna One.

Jisung merilis EP berjudul Aside di tahun 2019 tepatnya di bulan Februari tanggal 20 silam. Setelah itu, Jisung pun sukses menggelar fanmeeting pertamanya di berbagai kota di luar negeri. Seperti Macau, Taipei, Osaka, Tokyo, Bangkok, dan tentu saja Seoul.

Jisung pun kembali merilis album berjudul ‘Dear Diary’ di tanggal 25 April 2019. Berkat kemampuan menyanyi yang dimilikinya, Ia pun di dapuk menjadi pemeran utama dalam sebuah teater musikal yang dinamankan ‘The Days’ 

Kemudian, di tanggal 19 Mei 2019, Jisung merilis single berjudul Winter, Flower. Lagu ini merupakan lagu persembahan bagi penggemarnya sebelum ia berangkat wajib militer. Walaupun ikut wajib militer, Jisung menyempatkan hadir dalam reuni bersama Wanna One di tanggal debut Wanna One. 

 2. Ha Sung Woon

Member yang kedua adalah Ha Sung Woon. Pria kelahiran tahun 1994 ini segera setelah lulus dari Wanna One, mulai mempersiapkan debut solonya. Ia langsung merilis single berjudul ‘Don’t Forget’ yang berkolaborasi dengan Park Ji Hoon, member Wanna One lainnya. Single ini dirilis pada tanggal 28 Januari 2019.

Setelahnya, ia pun mengeluarkan album solo pertamanya yang diberi judul ‘My Moment’ di tanggal 28 Februari 2019. Segera setelah albumnya rilis, ia pun berhasil menyelenggarakan berbagai Showcase hingga fanmeeting di sejumlah negara. Ia pun banyak diundang untuk mengisi berbagai festival dan konser musik mulai dari KCON 2019, Dream Concert 2019, dan juga Super K-Pop Festival 2019 yang diselenggarakan di Jakarta.

Ha Sungwoon pun aktif menjadi DJ Radio dan MC di berbagai acara televisi. Tidak hanya itu, ia juga dipercaya mengisi soundtrack drama populer ‘Her Private Life’ dengan judul ‘Think Of You’.

Walaupun aktif di berbagai industri hiburan, mantan trainee JYP ini juga berhasil meraih gelar sarjana di pendidikan yang ia tempuh. Saat ini Sungwoon masih aktif sebagai solois dan pernah meraih juara pertama di acara musik dengan lagu ‘Bird’

3. Hwang Min Hyun

Member selanjutnya yaitu salah satu visual dari Wanna One, yaitu Hwang Min Hyun. Minhyun sebelum memutuskan mengikuti Produce 101, ia sudah debut terlebih dahulu bersama grup bernama NU’EST. NU’EST memiliki lima anggota, dimana empat diantaranya mengikuti program Produce 101. Mereka adalah Jonghyun (JR), Dongho (Baekho), Minki (REN), dan Minhyun. Namun hanya Minhyun berhasil debut bersama Wanna One.

Setelah lulus dari Wanna One, Minhyun pun kembali beraktivitas bernama Nu’est. Nu’est yang berhasil meraih popularitas mereka kembali setelah mengikuti Produce 101, tidak menyia – nyiakan kesempatan untuk merilis album terbaru mereka.

Tepat pada tanggal 15 Maret 2019, Nu’est merilis single berjudul ‘A Song For You’. Lagu ini juga menandakan perayaan debut mereka yang ketujuh. Setelah rilis single, Nu’est pun sukses menyelenggarakan konser tunggal pertama sejak debut di tahun 2012.  Konser mereka dinamakan SEGNO.

Untuk Minhyun sendiri, ia pun sukses debut sebagai solois dengan merilis single ‘Universe’ pada tanggal 3 April 2019. Nu’est pun kembali merilis single utama berjudul ‘Bet Bet’ pada tanggal 29 April 2019.

4. Ong Seung Woo

Ong Seung Woo adalah satu – satunya member yang langsung terjun ke bidang akting, walaupun semuanya memilih untuk menjadi idol atau solois. Bakat akting Seung Woo tidak bisa dipungkiri setelah berhasil menghidupkan video klip Wanna One ‘Beautiful’ versi drama. Sebelumnya pun Ong Seung Woo sudah dipercaya menjadi aktor utama video klip milik solois Huh Gak.

Ong Seung Woo langsung dipercaya untuk memerankan peran utama di dalam drama remaja ‘At Eighteen’. Drama besutan JTBC ini menjadi drama debut dari Ong Seung Woo. Ong Seung Woo yang merupakan aktor naungan Fantagio Entertaiment beradu akting dengan aktris Kim Hyang Gi dan aktor Kang Ki Young.

Setelah sukses membintangi drama, Ong Seung Woo juga mengisi soundtrack dari dramanya tersebut. Lagu soundtrack yang dinyanyikan Ong Seung Woo berjudul ‘Our Story’.

Setelah itu, Ong Seung Woo pun merilis single berjudul ‘Heart Sign’. Lagu ini merupakan salah satu project bernama ‘Pepsi K-pop Collab Project’. Ong Seung Woo juga terpilih sebagai Ambassador dari Departemen Pendidikan Incheon Metropolitan City dan juga menjadi brand Ambassador Bean Pole, The Spring Home, hingga Kat Maconie.

Semakin menambah popularitas, Ong Seung Woo akhirnya menggelar Fanmeeting pertamanya yang bertajuk ‘Eternity’. Tiket terjual habis terutama di tiga negara, antara lain Thailand, Malaysia, dan Singapura.

5. Kang Daniel

Kang Daniel menjadi nama yang paling populer di Korea Selatan sepanjang tahun 2017 hingga akhir tahun 2018. Bahkan presiden Korea Selatan mengenal sosok Kang Daniel. Kang Daniel menjadi hot issue  saat berhasil debut bersama Wanna One dan menduduki peringkat pertama. Namanya terkenal dimana – mana. Berbagai iklan pun berdatangan, membawa keuntungan sendiri bagi Kang Daniel.

Lulus dari Wanna One, ternyata nasib tidak membawanya kepada keberuntungan. Daniel memutuskan untuk keluar dari MMO Entertaiment, agensi yang juga menaungi Yoon Ji Sung saat mereka berdua masih berada di program survival. Setelah keluar dari MMO Entertainment, ia bergabung dengan agensi baru bernama LM Entertainment.

Tidak lama bergabung dengan agensi, sayangnya Daniel terlibat sengketa kontrak dengan agensinya tersebut. Setelah sengketanya terekspos publik, ia pun menghilang dari soroatan media dan agensi hiburan terhitung Maret 2018. Pada 10 Mei 2019, gugatan penangguhan kontraknya dikabulkan oleh Pengadilan Distrik Seoul.

Kemudian, ia pun akhirnya mendirikan perusahaan atau agensinya sendiri bernama KONNECT Entertaiment. KONNECT Enteraiment berdiri pada 10 Juli 2019. Pada tanggal 25 Juli 2019, akhirnya Daniel berhasil merilis album perdananya yang berjudul “Color on Me”. Album ini pun laris di pasaran dan terjual lebih dari 450 ribu copy. Rekor ini mencetak sejarah dimana Daniel menjadi solois pertama yang meraih penjualan terbesar dengan kurun waktu yang cepat.

Karena kesuksesannya itu, ia pun dipilih menjadi Ambassador bagi Busan Metropolitan City di tanggal 9 Juli 2019. Namun, hanya sesaat dirinya merasakan kembali ke dunia hiburan dan melakukan kegiatan yang disukainya, kembali terkuak kabar kencan dirinya dengan salah satu member TWICE, Jihyo. Agensi pun segera membenarkan jalinan asmara tersebut. Banyak fans yang kecewa, namun tidak sedikit yang mendukung.

Saat ini, Daniel sedang berada di masa pemulihan karena dirinya didiagnosis memiliki gangguan kesehatan mental yaitu depresi. Semoga Daniel cepat pulih ya!

6. Kim Jae Hwan

Setelah lulus dari Wanna One, Jaehwan semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai solois muda berbakat. Tepat di tanggal 20 Mei 2019, Jaehwan merilis EP berjudul “Another” dengan lagu utama “Begin Again”. Album ini berhasil menduduki peringkat kedua tangga musik Korea Selatan sesaat setelah rilis.

Selain itu, Kim Jae Hwan juga berhasil menggelar Fanmeeting di berbagai negara. Semua tiket terjual laris mulai dari di Seoul, Singapura, Hongkong, hingga Jakarta. Kemampuan menyanyinya semakin diakui masyarakat setelah berhasil memenangi acara “Immortal Songs” episode ke 400 yang merupakan episode spesial.

7. Park Ji Hoon

Terkenal dengan slogannya, Nae maeumseoge Jeojang, Park Ji Hoon juga memilih untuk bersolo Karier. Ia merilis album dengan judul “O’Clock”. Lagu andalan yang dipilih berjudul ‘L.O.V.E’. Lagu ini berhasil menjuarai berbagai acara musik di Korea Selatan.

Jihoon juga menjajal peruntungannya di dunia akting. Jihoon dipercaya membintangi drama sejarah “Flower Crew : Joseon Marriage Agency” yang tayang di JTBC. Ia beradu akting dengan aktor Kim Min Jae dan aktris Gong Seung Yeon. Ia pun berhasil meraih penghargaan Asia Star Award dalam kategori penyanyi.

8. Park Woo Jin dan Lee Dae Hwi

Park Woo Jin dan Lee Dae Hwi yang merupakan maknae Line di Wanna One, kembali debut bersama di bawah grup bernama AB6IX. AB6SIX berada di bawah naungan agensi hiphop, Brand New Music. Di dalam grup ini selain Woo Jin dan Dae Hwi, terdapat pula member lainnya yaitu Im Young Min, Kim Dong Hyun, dan Woong.

Setelah merilis MV Hollywood secara resmi, AB6SIX debut dengan lagu andalan mereka dan berhasil menduduki berbagai tanggal lagu chart musik Korea. AB6SIX juga sangat dicintai oleh para fans terutama fans Internasional.

9. Bae Jin Young

Salah satu visual Wanna One, Bae Jin Young, merilis single solo nya berjudul ‘Hard to Say Goodbye’ segera setelah lulus dari Wanna One. Selang berapa lama, Bae Jin Young pun akhirnya debut dengan grup bernama CIX.

CIX berada di bawah naungan agensi C9 Entertaiment. CIX debut dengan lagu ‘Movie Star’. Lagu ini berhasil membawa CIX meraih trofi pertama mereka dan menjadi grup tercepat yang meraih kemenangan setelah debut.

10. Lai Guan Lin

Guan Lin dipastikan banyak melakukan promosi di China. Guan Lin sendiri telah memuat unit bersama Wooseok Pentagon. Mereka berdua merilis lagu ‘I’m A Star’. Selain itu, Guan Lin juga dipercaya memerankan tokoh utama dalam film China ‘A Crazy Little Thing Called Love’.

Saat ini, Guan Lin masih terlibat sengketa kontrak dengan agensi yang menaunginya, CUBE Entertainment. Guan Lin memberikan pernyataan dugaan dimana agensinya melakukan pemindahan kontrak kepada orang ketiga tanpa persetujuan dan sepengetahuan dirinya.