Inilah 5 Tanaman yang Ampuh Mengusir Bau di Kamar Mandi

38

Setiap pemilik rumah yang ingin rumahnya terlihat asri dan segar dapat mensiasatinya dengan meletakkan tanaman hias. Tanaman hias bisa berfungsi sebagai asesoris tambahan untuk rumah agar terlihat sejuk. Selain itu, tanaman hias juga memiliki fungsi untuk menyerap karbon monoksida dan melepaskan oksigen. Tanaman hias juga menyerap bau yang tidak sedap di dalam rumah, terutama dengan bau kamar mandi.

Meski ruangan di dalam rumah terlihat bersih, namun kita tidak tahu bahwa banyak udara kotor yang tidak kasat mata yang sudah tercemar oleh banyak bau busuk yang berasal dari toilet, limbah pabrik ataupun saluran pembuangan.

Biasanya kamar mandi bisa menimbulkan bau tidak sedap yang bisa menyebar ke seluruh ruangan. Tentu pemilik rumah tidak menginginkan jika rumahnya memiliki bau yang tidak sedap bukan? Untuk itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai tanaman yang ampuh mengusir bau di kamar mandi. Berikut penjelasannya:

  • Peace lily

Peace lily adalah tanaman hias yang memiliki bunga berwarna putih dan sangat harum. Tidak heran jika tanaman ini mampu menghiasi setiap sudut rumah sekaligus menghilangkan bau tidak sedap di kamar mandi Anda dan ruangan lainnya. Selain itu, peace lily ini juga mampu menetralisir udara dari benzena, yakni senyawa berbahaya yang terdapat pada asap rokok dan kendaraan bermotor.

  • Melati

Siapapun pasti mengenal dengan bunga yang satu ini. Bunga ini memang terkenal akan wanginya. Bunga melati juga memiliki banyak manfaat seperti dijadikan aksesoris pengantin, dijadikan teh, dan melati ini juga bisa dijadikan pengharum ruangan lho. Hal ini dikarenakan melati memiliki harum yang kuat sehingga bisa menghilangkan bau tidak sedap baik di kamar mandi dan ruangan lainnya.

  • Mawar

Bunga mawar sudah tidak asing di masyarakat manapun. Bunga ini umumnya digunakan sebagai simbol kasih sayang. Bunga mawar terkenal dengan bau yang sangat harum dan ampuh mengusir bau tidak sedap baik di letakkan di kamar mandi maupun di sudut ruangan.

  • Lavender

Tanaman yang satu ini terkenal dengan aromanya yang khas dan disukai banyak orang. Lavender ini merupakan bunga yang mampu menyerap bau tidak sedap dan mengubahnya menjadi aroma yang sangat harum. Selain itu, bunga lavender ini ampuh mengusir bau di kamar mandi dan ruangan lainnya.

  • Geranium

Terakhir ada bunga geranium, bunga ini memang terkenal dapat menyerap bau tidak sedap dan menghilangkan bakteri. Bunga genarium mengandung minyak esensial yang mampu menyerap bau tidak sedap di dalam ruangan dan mengubahnya menjadi aroma yang harum. Selain itu, bunga genarium ini juga bisa menjadi aroma terapi alami yang dapat menenangkan seisi rumah.

Itulah penjelasan mengenai tanaman yang ampuh mengusir bau di kamar mandi. Semoga bermanfaat!