Inilah 5 Mobil Terbaru 2019 di Indonesia yang Akan Naik Daun

62

Sepanjang tahun yang lalu telah banyak mobil baru yang dihadirkan oleh para Agen Pemegang Merek (APM). Persiapan dan rencana sudah dilakukan oleh para APM, mobil apa yang akan hadir di Indonesia pada tahun 2019 ini. Beberapa pabrik sudah terang – terangan memberikan informasi terkait kehadiran produk barunya.

Namun ada juga beberapa merek yang memilih untuk tidak mengumumkan dan merahasiakan produk barunya untuk hadir di tahun 2019 ini. Mobil terbaru yang siap meluncur di tahun 2019 ini mulai dari city car, sedan, multi purpose vehicle (MPV), hingga sport utility vehicle (SUV). Berikut ini terdapat  beberapa mobil-mobil baru yang akan hadir di Indonesia pada tahun 2019.

1. Daihatsu Xenia 2019

Bersamaan dengan kehadiran Avanza yang terbaru, penyegaran juga akan didapatkan pada Daihatsu Xenia. Sama halnya dengan Avanza, Daihatsu Xenia juga akan mendapatkan tampilan eksterior baru. Tidak hanya itu saja mobil ini juga mendapat varian baru yang mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 liter. Pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang merakit kedua mobil ini juga belum bersedia untuk memberikan keterangan lebih lanjut mengenai produk terbarunya.

2. New Mitsubishi Triton 2019

Setelah sukses besar dengan small MPV Xpander, Mitsubishi Motors siap untuk menghadirkan model terbarunya pada tahun 2019. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dipastikan akan menghadirkan generasi terbaru berupa mobil pikap 1 ton Mitsubishi Triton yang diperkenalkan secara global di Thailand, pada bulan November tahun 2018.

Hadir dengan tampilan terbaru yang senada dengan Xpander dan pajero Sport. Pikap dengan mesin berukuran 2.5L ini diharapkan dapat memperkuat dominasi Mitsubishi di pasar pikap 4×4 Tanah Air.

3. Suzuki Jimny 2019

Mobil yang menjadi bintang di GIIAS 2018 lalu adalah Suzuki Jimny. Pada generasi keempatnya Jimny berganti wujud menjadi desain lebih gagah dan tangguh pada eksteriornya. Tidak hanya itu performanyapun ikut meningkat dengan datangnya sejumlah fitur terbaru yang mendukung ketangguhannya sebagai mobil 4×4. Mesin naturally-aspirated (NA) memiliki tenaga hingga 100,5 hp dan torsi 138 Nm.

4. Toyota Avanza 2019

Salah satu produk yang paling ditunggu kehadirannya pada tahun ini adalah Toyota Avanza. Mobil dengan daftar brand yang merupakan pilihan teratas. Selain menjabat sebagai mobil yang paling laris, Low MPV ini memang sudah lama tidak mendapat perubahan yang signifikan dan baru mengalami dua major change meski usianya telah memasuki 15 tahun.

Avanza yang lahir atas kerjasama antara Toyota dan Daihatsu pada Juli tahun 2003 di Gaikindo Auto Expo sebelum resmi diluncurkan pada bulan Desember 2003. PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri masih merahasiakan produk terbarunya yang akan keluar pada tahun 2019 ini. Memang belum banyak bocoran informasi soal Avanza. Ada informasi yang menyebutkan bahwa mobil ini akan dihadirkan di awal tahun berdekatan waktunya dengan sedan Toyota Camry.

5. Honda WR-V 2019

Honda kabarnya akan menambah produknya dan menghadirkan compact crossover Honda WR-V. Mobil ini memiliki banyak keunggulan dengan tubuhnya yang kecil, mungil, ground clearance tinggi dan memiliki platform seperti Honda Jazz generasi ketiga. Selain itu, Honda juga akan melakukan refresh atau penyegaran pada beberapa produk lainnya seperti pada Honda Mobilio, BR-V, Honda Civic, Honda Accord, dan Honda Jazz.

Nah, yang mana lebih dulu nih yang akan diluncurkan secara resmi. Untuk Anda yang belum memiliki arah dan tujuan mau membeli mobil apa yang mau Anda miliki, maka segera update merk dan varian mobil terbaru di tahun 2019 ini.