Inilah 4 Investasi Menguntungkan dengan Modal 10 Juta yang Bisa Kamu Coba!

44

Berinvestasi tidak melulu harus menggunakan modal hingga ratusan juta. Hanya dengan modal 10 juta saja, kamu bisa berinvestasi di usaha yang akan memberikan kamu keuntungan besar. Asalkan kamu pandai untuk melirik apa saja yang bisa menjadi peluang bagi kamu, maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang tak terduga. Berikut ini adalah beberapa investasi yang bisa kamu coba mulai dengan modal 10 juta rupiah:

1. Deposito

Kamu tidak ingin bersusah payah untuk melakukan usaha atau kamu takut dengan resiko yang akan kamu dapatkan jika membuka usaha? Buat kamu yang ingin jalan aman, sebaiknya investasikan saja modal kamu di deposito. 

Deposito sama halnya seperti menabung di bank, hanya saja kamu akan mendapatkan keuntungan dari bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan menabung seperti biasa. Kamu juga bisa memilih jangka waktu yang sesuai dengan keinginan kamu, mulai dari 1, 1, 6, hingga 12 bulan. Semakin lama jangka waktu yang kamu pilih, maka semakin besar pula keuntungan yang kamu dapatkan.

2. Katering

Bagi kamu yang ingin mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dibandingkan hanya mengandalkan bunga bank saja, sebaiknya kamu beranikan diri untuk berinvestasi di bidang katering. Katering adalah salah satu usaha yang tidak ada matinya. Hampir setiap hari akan ada keuntungan yang akan kamu dapatkan dari usaha katering, baik katering rumahan maupun pesanan pesta.

Untuk lebih menghemat pengeluaran, kamu bisa memulai dengan memasak semua keperluan katering sendiri atau dengan anggota keluarga terdekat. Setelah usaha katering cukup maju, kamu sudah bisa mulai mempekerjakan karyawan.

3. Saham

Saat ini, kamu tidak lagi memerlukan modal hingga ratusan juta rupiah untuk mendapatkan saham. Kini banyak perusahaan yang menawarkan sahamnya mulai dari 100 ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

Hanya dengan 10 juta rupiah, kamu bisa mendapatkan beberapa lembar saham di beberapa perusahaan. Namun pastikan bahwa kamu meletakkan saham di perusahaan yang tepat. Periksa terlebih dahulu kredibilitas dari perusahaan tersebut. Kamu bisa menggunakan jasa pialang untuk menentukan pada perusahaan mana kamu seharusnya menanamkan modal.

4. Emas

Bentuk investasi lain yang cukup menggiurkan adalah emas. Emas masih menjadi pilihan investasi terbaik bagi banyak orang. Kemudahan dalam mencairkan emas serta harga emas yang terus melambung setiap tahunnya membuat siapa saja jadi tertarik untuk selalu berinvestasi di komoditi yang satu ini.

Namun perhatikan betul saat kamu akan membeli emas. Sebaiknya belilah emas saat harga emas sedang murah agar kamu tidak rugi. Sedangkan pada saat menjualnya lakukan di saat harga sedang melonjak naik.

Ada baiknya pula untuk tidak berinvestasi dengan emas perhiasan karena biasanya kamu akan mendapatkan potongan harga mulai dari mata cincin atau berat emas yang berkurang akibat terkikis. Pilih emas batangan untuk berinvestasi agar lebih aman.

Itulah 4 jenis investasi dengan modal 10 juta yang memberikan keuntungan besar. Apapun pilihan investasi kamu, tetaplah bijak dalam memilih dan menggunakan keuntungan yang didapat untuk kelangsungan usaha.