Ini Tanggapan Lorenzo Saat Motor Honda Di Kritik Oleh Crutchlow

12

Jorge Lorenzo sang pembalap dari tim Repsol Honda ini memberikan tanggapannya terkait dengan komentar dari lider LCR Honda yang bernama Cal Crutchlow. Cal Cruthclow merupakan pembalap asal Inggris. Komentar yang diutarakan Cal Cruthclow ini dinilai Jorge Lorenzo sebagai komentar bernada kritikan.

Mendengar kritikan tersebut, Jorge Lorenzo memberikan bantahan tegas terkait penilaian Cal Cruthclow mengenai motor RC213V miliknya.

Hal ini diketahui beberapa saat lalu Cal Cruthclow ini memberikan kritikan terhadap performa motor Tim Repsol Honda. Cal Cruthclow selaku pembalap asal inggris ini menilai dengan nada kritik bahwa motor tim Repsol Honda ini tidak begitu bagus sekali di saat ini.

Cal Cruthclow juga menilai bahwa RC213V ini tidak begitu bagus saat dikendarai ketika kondisi menikung. Cal Cruthclow juga menilai bahwa motor RC213V ini sangat menguras energi. Menurut Cal Cruthclow, tim Repsol Honda cukup beruntung bisa mendominasikan kejuaraan dunia dalam tiga tahun terakhir ini. Hal ini dikarenakan performa yang luar biasa yang ditujukan oleh Marc Marquez.

Jorge Lorenzo yang sudah mencoba motor tim Repsol Honda ini pun lantas memberikan penilaian berbeda dari Cal Cruthclow. Jorge Lorenzo berpendapat bahwa motor RC213V ini sejatinya sangat nyaman saat sedang dikendarai, motor RC213V inipun tidak menguras energi seperti yang dikritik oleh Cal Cruthclow.

Jorge Lorenzo mengatakan bahwa dirinya tidak setuju mengenai pendapat Cal Cruthclow. Dirinya tidak tahu, mungkin saja hal ini dikarenakan dirinya sudah menggunakan Honda selama beberapa tahun. dirinya tidak ingat jika mungkin saja motornya berubah. Dirinya hanya merasa nyaman mengendarai motor tersebut. Jorge Lorenzo bahkan tidak ingat bagaimana rasanya mengendarai motor lain.

Jorge Lorenzo juga mengungkapkan bahwa motor ini sama sekali tidak menguras energi sepeerti Ducati. Jorge Lorenzo juga merasa dirinya tidak memiliki masalah dengan motor tersebut kedepannya. Di Jerez bisa saja Jorge Lorenzp sedang tidak fit, dirinya mengaku bahwa ia berkendara dengan cukup vaik. Jorge Lorenzo juga tidak menghawatirkan area tersebut.

Namun, disisi lain Cal Cruthclow mengungkapkan bahwa “Jorge Lorenzo bagus dengan motor RC213V dalam sekali putaran. Namun jika diperhatikan lebih dalam lagi, kecepatan rata-rata secara keseluruhannya tidak begitu cepat”.

Honda RC213V merupakan jenis motor yang sangat susah sekali di kendarai dari buatan pabrikan lain.

Sejujurnya, Cal Cruthclow sendiri belum pernah mencoba prototype Honda RC213V yang digunakan pada musim 2019 karena dirinya masih dalam masa pemulihan.

Meski demikian, kritikan tersebut sama sekali tidak mengganggu Jorge Lorenzo, dirinya tidak ragu bisa tampil kuat dan menang bersama tim Repsol Honda.