Ini Prestasi BTS di 2019 yang Sudah Melampaui Batas

14

Bangtan Boys atau BTS grup K-pop hits saat ini. Ketenarannya melebihi Artis dunia sekalipun. BTS telah melebihi batasnya sendiri hingga saat ini. Berbagai penghargaan bergengsi di dalam dan luar negeri berhasil diraih. Bahkan tercermin pada lagu Mic drop.

Tahun ini grup K-pop tersebut berhasil mendapatkan dua penghargaan dalam ajang Billboard Music Awards (BBMA) yang diadakan pada 1 Mei lalu, di Las Vegas, Amerika Serikat. Mereka membawa penghargaan Top Social Artist dan Top duo/group. Prestasi ini sangat membanggakan bagi BTS dan juga fans mereka di seluruh dunia.

RM sebagai leader, mengatakan bahwa pencapaian luar biasa ini tak lain berkat dukungan fans yang selalu percaya dengan kemampuan mereka. Dia kembali menambahkan, bahwa mereka masih tetap orang yang sama seperti enam tahun lalu, masih memiliki mimpi dan ketakutan yang sama.

Namun tampaknya pun mereka mampu melalui berbagai rintangan, hingga melampaui komentar para hatersnya sekalipun. Seolah mereka ‘membalasnya’ dengan berbagai karya menakjubkan, bahkan selalu menjadi trending topic di Twitter maupun trending di YouTube.

Segala kerja keras BTS sejak debut hingga saat ini terbayar dengan prestasi gemilang. Salah satu penampilan mereka yang akan selalu diingat oleh warga dunia adalah saat memberikan pidato di gedung PBB, tahun lalu. Dalam rangka mempromosikan anti bullying di seluruh dunia, bahwa semua anak dan remaja harus menerima, menghargai, serta mencintai dirinya sendiri apa adanya. Dengan begitu perdamaian akan tercipta.

Dalam acara BBMA lalu, BTS tampil bersama Halsey membawakan lagu Boy With Luv. Lagu tersebut terdapat dalam album yang rilis tahun ini ‘Map of The Soul: Persona’. Tahun lalu pun mereka tampil membawakan lagu fake love. Perlu diingat kembali, ini adalah kali ketiga BTS meraih penghargaan Top Social Artist di BBMA. Halsey yang tampil dalam album Persona tersebut, mengakui bahwa BTS sangat luar biasa, dan mereka (BTS) mampu membuktikan bahwa bahasa bukanlah batasan, musik dapat menyatukan semua perbedaan.

Untuk lagu Boy With Luv sendiri dengan menampilkan Halsey, bercerita tentang sebuah kebahagiaan dengan kesederhanaan sebuah cinta. Lagu tersebut bernuansa funk pop dan sangat easy listening. Tak hanya kolaborasi dengan Halsey, pada album baru ini grup Big Hit tersebut juga berhasil kolaborasi dengan penyanyi dunia Ed Sheeran dalam lagu Make it Right.

Lagu Make it Right tersebut berkisah tentang sebuah cinta pada seseorang yang sangat percaya pada kemampuannya dari awal serta proses penyembuhan dari sakit hati yang dialami. Secara keseluruhan, konsep mini album persona ini adalah tentang menampilkan konsep diri masing-masing anggotanya, seperti yang ditunjukkan dalam trailer video comeback mereka.

Fans sangat antusias dengan rilisnya album ini. Masing-masing lagu memberikan nuansa berbeda-beda, bahkan pada lagu Dionysus nuansa musik rock sangat terasa, namun masih dengan sentuhan hip hop khas Bangtan.

BTS sangat mencintai semua fansnya, begitu pula sebaliknya, fans sangat mempercayai grup idolanya mampu mencapai semua mimpinya di luar yang mereka mampu bayangkan, seperti maksud dari nama grup tersebut yang telah resmi berubah dua tahun lalu, beyond the scene, BTS.

Kesuksesan seolah selalu menyertai para pria yang memulai debutnya pada tahun 2013 itu. Semua berawal sejak mereka memenangkan penghargaan, Daesang Aartist di negeri asalnya. Namun promosi di luar negeri pun juga telah lama dilakukan. Berbagai promosi melalui media sosial juga sangat gencar.

Namun semua itu juga berkat kerja keras RM dan kawan-kawannya dalam menghasilkan banyak karya luar biasa dan menyenangkan untuk semua fans serta anti fansnya.