Ini Platform untuk Mencari Kerja Terbaik di Indonesia

12

Di era teknologi yang berkembang sangat pesat saat ini, mencari pekerjaan tidaklah sesulit zaman dahulu. Era kemajuan teknologi internet dan media sosial menjadikannya segala sesuatunya mudah bagi para pencari kerja. Walaupun masih banyak dari kita yang mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja dari mulut ke mulut, atau media informasi cetak.

Teruntuk kamu yang sedang mencari pekerjaan baru atau kamu adalah lulusan baru yang sedang mencari pekerjaan, memanfaatkan internet sangatlah penting untuk mengetahui informasi mengenai lowongan kerja yang tersedia di berbagai perusahaan. Secara umum, sekarang ini sudah banyak perusahaan yang mencari kandidat karyawannya dengan mendaftarkan perusahaannya ke platform penyedia lowongan kerja. Mereka akan secara mudah mengkategorikan pekerjaan sesuai yang perusahaan butuhkan.

Kemudian, calon karyawan dapat dengan mudah mendaftarkan atau mengajukan curriculum vitae sesuai bidang yang mereka kuasai. Berikut ini beberapa platform website yang juga berintegrasi dengan media sosial cocok untuk di coba bagi calon karyawan yang sedang mencari pekerjaan. Simak selengkapnya dibawah ini ya.

  • Jobstreet

Platform penyedia website pertama adalah Jobstreet. Jobstreet memiliki platform website dengan situs jobstreet.co.id yang merupakan bagian dari jobstreet.com. Website Jobstreet didirikan di negara Malaysia pada tahun 1997. Setelah itu mulai berkembang dan merambah negara lain seperti Filipina, Vietnam, dan Singapura, serta Indonesia. Selain itu, situs ini bermitra dengan perusahaan di luar Asia, yaitu Afrika Selatan dan Australia.

Jobstreet menjadi platform pencari kerja terpercaya nomor satu di Indonesia saat ini. Dengan lebih dari sekitae 30 ribu lowongan berkualitas dari berbagai perusahaan ternama, Jobstreet bisa menjadi pilihan kamu untuk mencari pekerjaan. 

Jobstreet juga tersedia dalam dua bahasa, antara lain Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Fitur yang dimiliki Jobstreet juga termasuk yang lengkap dengan berbagai kategori yang tersedia. Antara lain lokasi, nama perusahaan, tingkat jabatan, lowongan lulusan baru, hingga lowongan di luar negeri. Bagi para pelamar juga bisa mengkategorikan dan memilih kisaran gaji yang diharapkan.

  • Karir.com

Platform yang kedua adalah Karir.com. Karir.com merupakan salah satu situs asuhan PT Karir Komunika Pratamadi. Berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Perusahaan ini dipimpin oleh mantan Vice President Sales & Marketing BMW Indonesia, Dino Martin.

Karir.com memiliki banyak fasilitas utama dan penunjang yang bisa dimanfaatkan oleh para pencari kerja. Calon karyawan bisa mencari pekerjaan dengan berdasarkan posisi dan nama perusahaan. Selain itu, calon karyawan juga bisa mencari kategori kemampuan / skill yang dikuasai di berbagai industri. Seperti antara lain, manufacturing, marketing, financial banking, dan lain sebagainya.

  • JobsID

Platform yang ketiga adalah situs JobsID. JobsID merupakan situs yang banyak digunakan para pencari kerja setelah Jobstreet. Selain menyediakan tampilan yang sederhana, informasi yang disajikan meliputi berbagai pekerjaan lintas industri juga lengkap. Platform JobsDB juga menyediakan kolom pencarian dimana calon karyawan bisa mencari pekerjaan sesuai bidang yang mereka inginkan.

Beberapa jenis pekerjaan yang banyak ditampilkan di JobsID adalah antara lain  sales admin, purchasing staff, customer service, Logistic supervisor, architect, assistant agronomy, dan IT Support. Demikian beberapa situs platform pencari kerja yang bisa kamu manfaatkan apabila kamu merupakan lulusan baru atau para pencari kerja. Semoga membantu.