Ini Nama Bayi Pangeran Harry dan Meghan Markle serta Arti Namanya

38

Hari ini, little Prince Harry tampak semakin menggemaskan setelah 3 hari kelahirannya. Bayi yang lahir pada 6 Mei 2019 pukul 5.26 waktu Inggris ini, memiliki berat sekitar 7 pounds 3 ons atau setara dengan 3,26 kilogram. Bayi tersebut dilahirkan di sebuah rumah dekat Frogmore Cottage.

Usai kelahiran bayi laki-laki mereka, pasangan kerajaan ini tidak berhenti memamerkan senyum bahagia. Mereka berbagi kebahagiaan pertama kali melalui Instagram dengan menuliskan sebuah caption pada Senin (6/5/2019).

“Duchess dan bayinya sehat. Terima kasih kepada anggota masyarakat atas kegembiraan dan dukungan bersama selama waktu  yang sangat istimewa dalam hidup ini”. Tulis mereka dalam akun Instagram “sussexroyal”.

Pasca kelahiran The Royal Baby of Sussex itu, berbagai media tak henti memberitakan perkembangan mengenai pewaris ke tujuh tahta Kerajaan Inggris tersebut. Antusiasme warga dunia turut menjadikan peristiwa kelahiran little Prince Harry menjadi sangat penting untuk diikuti.

Pada Rabu, (8/5) kemarin rasa penasaran warga dunia tentang wajah bayi laki-laki Prince Harry terjawab sudah. Prince Harry bersama istrinya—Meghan Markle memperkenalkan putra kesayangan kepada public untuk kali pertama.

Pujian dan kekaguman dari warga dunia terus mengalir kepada bayi of Sussex ini. Menurut Meghan Markle sendiri, putranya itu memiliki wajah yang manis.

Dikutip dari berbagai sumber, keluarga ningrat itu sedang melakukan sesi pemotretan di St. George Hall, Windsor Castle, London (8/5/2019).

Mereka begitu serasi mengenakan pakaian bernuansa semi-formal. Pangeran Duchess mengenakan setelan formal beserta jas berwarna abu-abu, sembari menggendong sang buah hati yang dibalut selimut putih. Di sampingnya ada Meghan yang mengenakan dress putih tanpa lengan.

Usai pemotretan, Duke of Sussex beserta istri mengumumkan pemberian nama pada sang bayi. Bayi itu bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Nama yang menurut beberapa warga dunia tidak begitu loyal untuk seorang pewaris tahta kerajaan.

Melansir dari berbagai sumber, kata “Archie” sendiri memilki makna “sangat pemberani”. Sedangkan “Harrison” diartikan sebagai “pilihan cerdas dan modern”. Pangeran Harry dan istri pasti menginginkan kelak Archie tumbuh sebagai sosok pemberani, tegas dan juga cerdas.