Ini Lho Manfaat Sabun Sirih Dan Dampaknya Untuk Badan Anda

8

Bagi setiap wanita, tubuh menjadi hal yang harus dirawat dan dijaga kebersihannya. Bukan hanya dari bagian luarnya saja bahkan bagian dalam seperti kesehatan juga harus dijaga. Banyak hal yang menjadi masalah bagi tubuh wanita seperti salah satunya adalah bau tidak sedap.

Bau tidak sedap tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari dan tidak percaya diri ketika bertemu siapa saja. bau tidak sedap tentu mempengaruhi penampilan setiap wanita dan ini lah yang menjadi salah satu masalah bagi wanita.

Untuk itu, ada sabun yang dapat menjadi perawatan tubuh wanita seperti salah satunya adalah sabun sirih. Banyak wanita mengenal sabun sirih hanya dapat mengatasi masalah organ intim. Namun, Sabun sirih ternyata dipercaya mampu mengatasi beberapa hal yang berkaitan dengan wanita seperti masalah bau badan, masalah organ intim, jerawat dan lain sebagainya.

Banyak manfaat yang bisa didapat dari penggunaan sabun sirih seperti berikut ini:

  • Mengatasi bau badan

Kandungan sntiseptik dalam sabun sirih mampu membasmi bakteri penyebab munculnya bau badan. Sabun sirih juga mengandung senyawa aktif yang membuat tubuh anda lebih harum sekaligus menjaga pH alami tubuh anda.

  • Membersihkan organ intim

Sebenarnya membersihkan area kewanitaan atau organ intim harus mempertimbangkan pH yang sesuai. Untuk itu, para wanita tidak dianjurkan menggunakan sabun yang bersifat basa. Para wanita sebaiknya menggunakan air atau cairan khusus pembersih organ intim agar lebih aman.

Kandungan ptofit baktariosit dalam sabun sirih mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Sabun sirih yang bersifat Minimum Inhibitory Concentration yang mampu menghambat munculnya bakteri dan jamur sehingga organ intim menjadi tetap bersih.

  • Mengatasi gatal-gatal area kewanitaan

Setiap wanita tentu pernah mengalami gatal di area kewanitaannya. Hal ini dikarenakan adanya bakteri dan jamur yang disebabkan anda kurang bersih menjaga area kewanitaan anda. untuk itu, sabun sirih mengandung minyak atsiri yang bersifat antiseptic, antijamur dan antioksidan yang mampu mengatasi kuman dan bakteri penyebab gatal-gatal di area kewanitaan tersebut.

Namun, disamping banyaknya manfaat dari sabun sirih. Ada dampak yang harus anda pertimbangkan. Penggunaan sabun sirih yang berlebihan untuk membersihkan area kewanitaan khususnya dapat mengacaukan keseimbangan bakteri baik di dalam area kewanitaan anda.

Hal ini dikarenakan jika terlalu sering menggunakan sabun sirih untuk membersihkan organ intim, maka selain kuman, bakteri dan jamur, ada bakteri baik yang juga ikut tersapu. Hal ini membuka peluang bagi kuman dan bakteri jahat untuk berkembang biak dengan mudah sehingga organ intim wanita tidak memiliki pelindung yang kuat.

Menggunakan sabun sirih secara berlebih juga dapat membuat area kewanitaan anda iritasi dan meradang dikarenakan kulit area kewanitaan merupakan jaringan yang tipis dan sensitif sehingga anda harus berhati-hati dalam merawatnya.

Itulah manfaat sabun sirih dan dampaknya untuk badan anda. semoga bermanfaat!.