Ini Kronologi Komedian Nunung Ditangkap Akibat Penyalahgunaan Narkoba

29

Pelawak jebolan Srimulat, Tri Retno Prayudati alias Nunung ditangkap pihak kepolisian. Komedian yang sedang naik daun karirnya ini diduga menggunakan narkoba jenis Sabu. Nunung ditangkap bersama suami bernama July Jan Sambiran, di kediaman mereka di Tebet, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan bahwa alasan penyelidikan awalnya karena mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar rumah Nunung bahwa sering transaksi narkotika.

Nunung dan Suami menggunakan sabu yang didapatnya oleh seorang yang bernama Hery. “Sehingga dilakukan penangkapan terhadap tersangka Hery alias Tabu dan ditemukan beberapa barang bukti,” ujar Argo. Setelah proses penggeledahan, polisi menemukan uang senilai Rp 3.700.000 yang diduga adalah hasil penjualan sabu, polisi juga menyita satu unit ponsel.

Pada saat pemeriksaan, Hery mengaku bahwa ia akan pada pukul 12.30 WIB ia akan mengantar pesanan narkoba untuk Nunung di depan rumahnya.

“Pukul 13.15 WIB, dilakukan penggeledahan di lokasi kedua (rumah Nunung) dan beberapa barang bukti,” ujar Argo.

Dari hasil penyelidikan, Polisi mengamankan satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu. Adapun satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu botol larutan cap kaki tiga yang digunakan sebagai bong untuk memakai sabu, potongan pecahan pipet kaca untuk memakai sabu, serta satu buah korek api gas, dan 4 buah ponsel.