Ini Kelanjutan Video Panas Ariel, Luna Maya dan Cut Tari

71

luna-maya-cut-tari-dan-ariel-noah_20180807_170755

Jika Anda perhatikan berita viral yang muncul pada 2010 silam, pastinya Anda akan mengingat salah satu berita tersebut menyangkut keberadaan video panas antara Ariel, vokalis band papan atas Peter Pan yang sekarang berganti nama menjadi Noah, dengan dua artis dan juga pemain film layar lebar Cut Tari dan Luna Maya.

Kehadiran video tersebut bahkan telah berhasil membuat gempar jagad hiburan di tanah air. Tidak hanya keluarga yang merasa dipermalukan atas tersebarnya video itu, akan tetapi fans dan teman dekat juga sempat menyayangkan kenapa video tersebut bisa tayang bebas di youtube dan bisa diakses oleh banyak pihak.

Meskipun sudah berlalu sejak 8 tahun yang lalu. Namun faktanya kasus ini belum juga selesai. Meskipun video tersebut sejak pertengahan  Juni 2010 sudah sangat minim bisa bahkan sudah tidak bisa lagi diakses, dan betapa pun masing-masing orang dalam video tersebut berkelit dari tuduhan, hukum tetap tidak bisa diajak untuk negosiasi. Beberapa waktu yang lalu misalnya, pengadilan negeri Jakarta Selatan menolak adanya praperadilan yang sempat diajukan oleh Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia.

Pengajuan tersebut bukannya tanpa alasan. LP3HI ingin agar Polri segera menghentikan penyidikan atas kasus yang menjerat kedua artis cantik itu dan sekaligus menutup kasus video porno tersebut. Namun karena hakim menolak dengan tegas, maka status Luna Maya dan Cut Tari kini tetap saja menjadi tersangka.

Seharusnya jika sesuai dengan undang-undang yang berlaku, Cut Tari dan Luna Maya harus ditahan sekurang-kurangnya 1 tahun 6 bulan. Sebagaimana yang telah dilakukan kepada Ariel yakni divonis 3 tahun 6 bulan penjara. Belum lagi ketika itu denda yang harus dibayarkan oleh Ariel adalah sebesar 250 juta rupiah. Beruntungnya Ariel pada saat itu tidak menjalani hukumannya secara penuh karena pada 2014 Ariel telah dibebaskan.

Kasus ini memang sangat menggantung dan terkesan tidak ada kejelasan. Kabar yang beredar juga semakin simpang siur. Jika memang Cut Tari atau Luna Maya ditetapkan tersangka, sampai sekarang belum ada penahanan terhadap keduanya. Hasil penyidikan kepolisian juga dirasa belum cukup hingga hari ini, sehingga tidak bisa memenuhi jaksa penuntut umum.

Tahun 2018 ini, kasus video panas Ariel, Luna dan Cut Tari memang mulai gempar lagi. LP3HI, dengan permohonan atas praperadilan yang terjadi, memang sangat ingin membawa Cut Tari dan Luna Maya terlepas dari tuntutan dan bebas sebebasnya, mengingat kasus ini yang sudah sangat lama dan tidak punya bukti yang cukup untuk bisa menjerat keduanya.

Selain itu, jika kasus ini berlarut-larut, maka bisa saja Luna dan Cut Tari memiliki status tersangka seumur hidup. Tentu hal seperti  ini tidak ingin kejadian kepada siapapun, apalagi kepada aktris papan atas seperti kedua perempuan itu. Tentu akan mengganggu kehidupannya di masyarakat secara umum.

Adapun kelanjutan dari permohonan praperadilan oleh LP3HI tersebut, saat ini sidangnya memang telah digelar dan hampir mencapai tahap akhir, yakni agenda pembacaan kesimpulan. Sementara isi dari kesimpulan itu kiranya sangat tidak menguntungkan baik Luna maupun Cut Tari, karena pihak polisi mengatakan tidak akan pernah memberhentikan kasus ini begitu saja dan masih akan terus mencari bukti sampai terkumpul semua.

Alasan kenapa pihak kepolisian tidak ingin begitu saja menghentikan kasus ini adalah karena bukti T-6 dan T-7 atas kasus keduanya telah dilimpahkan ke kejaksaan agung, sehingga tidak bisa begitu saja dicabut. Meskipun dalam penuturannya, kepolisian tidak mengatakan apakah berkas yang diajukan sudah cukup bukti apa belum. Semoga saja kasus panjang ini segera menemukan titik akhir, agar tidak ada yang dirugikan terlalu lama.