Ini Fakta Menarik dari Risa Santoso, Rektor Termuda di Indonesia

21

Dunia maya kini sedang dihebohkan oleh seorang wanita cantik yang dilantik menjadi rektor di salah satu perguruan tinggi ternama, yaitu Institut Teknologi Bisnis ASIA Malang. Risa Santoso namanya, perempuan cantik yang usianya baru 27 tahun kini menjadi sorotan publik, setelah dirinya diberikan jabatan sebagai rektor muda di salah satu perguruan tinggi di Indonesia.

Ngomong-ngomong masalah umur dan jabatan yang didudukinya saat ini. Kira-kira apakah Risa sudah pantas memiliki jabatan sebagai rektor di kampus tersebut? Emang dia punya pengalaman apa sih sampai dilantik jadi rektor?

Nah, buat kamu yang masih ragu tentang kepemimipinan Risa di usianya yang dikatakan cukup muda itu wajar kok. Namun, keraguan dan kecemasan itu bisa kita tepis dengan melihat latar belakangnya terlebih dahulu. Mau tau apa saja pengalamannya? Berikut ulasan lengkapnya:

  • Pendidikan

Risa Santoso merupakan salah satu mahasiswa lulusan S1 University of California jurusan Ekonomi. Kemudian ia melanjutkan kuliah S2-nya di Harvard University, jurusan pendidikan dengan beasiswa LPDP. Wah mantul gak tuh?

  • Pengalaman

Masalah pengalaman jangan ditanya dan diragukan lagi deh. Karena Risa Santoso juga pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda di kantor staff kepresidenan. Tak berhenti disitu juga lho guys, ternyata ia juga merupakan inisiator dari ASIA Entrepreneurship Training Program (AETP) yang merupakan program akselerasi yang bekerja sama antara SWISS dan Indonesia. Selain menjadi inisiator AETP, ia juga ditunjuk sebagai inisiator dari ASIA Hackaton dan program magang di luar negeri.

  • Rekam Jejak yang Luar Biasa

Diketahui Risa Santoso pernah menduduki jabatan sebagai direktur pengembang bisnis di kampus ASIA. Hal ini juga dibenarkan oleh dirinya, bahwa dirinya sangat ingin sekali terjun ke dunia pendidikan sejak di bangku kuliah.

Wah kalau dilihat-lihat prestasi dan pengalaman hidupnya memang sangat cemerlang dan sangat gemilang ya teman-teman. Pantas saja ia dipercaya sebagai rektor di salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu, ia juga mempunyai rasa empati yang tinggi sekali kepada pendidikan yang ada di negeri kita ini.

Kita doakan saja ya, semoga dengan menjabat rektor di salah satu perguruan tinggi di Indonesia dapat memajukan dan membentuk para sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta mampu bersaing di luaran sana. Kepakkan terus sayap perjuanganmu, Risa Santoso. Semoga kelak banyak generasi muda yang terus memajukan Indonesia sepertimu.