Ini Dia Tanggapan Marquez Terkait Lorenzo Menjelang MotoGP Valencia 2019

8

Marc Marquez memberi komentar atas kondisi Lorenzo, teman satu timnya menjelang MotoGP Valencia 2019 ini. Marquez merasa kondisi Lorenzo semakin terpuruk dan memang benar musim ini adalah suatu keadaan yang sangat tak menyenangkan yang dialami Lorenzo.

Selain gagal mencapai finish masuk dalam 10 besar di balapan kali ini ada capaian tidak memuaskan lainnya,  Lorenzo juga hanya bisa meraih juara dunia sebanyak 3 kali di balapan MotoGP dengan koleksi poin sebanyak 25 poin dan ini hanya didapatkan selama 18 seri balapan.

Marquez tentunya terkejut dengan keadaan Lorenzo yang seharusnya semakin membaik karena MotoGP Valencia adalah balapan seri terakhir musim ini. Kondisi tersebut menarik perhatian Marquez sebab dia merasa aneh saja melihat rekannya ini.

Marquez pada Selasa, 12 November 2019 juga mengatakan bahwa bukan dia saja yang terkejut, namun timnya serta Lorenzo sendiri ternyata juga terkejut akan hal ini. Apalagi Lorenzo dikenal sebagai pembalap dunia namun musim ini hanya beberapa kali saja meraih juara, tentu sebuah kondisi yang patut dipertanyakan.

Meskipun begitu, dengan keadaan sekarang yang tak menentu, Marquez tetap yakin bahwa di acara balapan tahun depan Lorenzo akan bangkit kembali bersama Repsol Honda. Begitu juga dia tak yakin bahwa Lorenzo akan pensiun akhir dari musim ini.

Marquez sebagai pembalap muda ini juga berkata bahwa dia tak dapat membayangkan jika Lorenzo akan seperti ini di tahun depan. Pasalnya, Lorenzo juga tidak patah semangat untuk terus mencari solusi. Bahkan kontrak Lorenzo juga mengatakan dia tetap akan lanjut bersaing di balapan MotoGP tahun depan, tahun 2020. Marquez juga yakin Lorenzo akan lanjut mengikuti kompetisi.

Meskipun memang balapan musim ini sebagai musim yang paling buruk bagi Lorenzo. Begitu juga saat Lorenzo terpuruk di Ducati, dia masih bisa memperoleh poin sebanyak 137 poin pada musim 2017 yang lalu. Sedangkan tahun 2018 sebanyak 134 poin.

Namun menjelang Moto GP Valencia musim 2019 ini, posisi Lorenzo masih di 19 klasemen sementara. Selain itu, musim ini Lorenzo mengalami gagal mencapai finish sebanyak 2 kali, juga ada gagal start 1 kali serta absen sebab alami cedera sebanyak 3 kali.

Mengingat beberapa kali gagal serta tak ikut bertanding akibat cedera tentunya memberikan makna tersendiri bagi Lorenzo sendiri serta timnya. Yang penting ke depannya dia masih punya kesempatan untuk meraih juara dunia.