Ini Dia Tanggapan Lorenzo Saat Zarco Tampil Lebih Bagus Darinya

9

Ajang balapan kali ini Johann Zarco tampil lebih bagus dibandingkan Jorge Lorenzo dan kenyataan ini diakui olehnya sendiri pada Senin, 04 November 2019. Menanggapi hal ini Lorenzo berpendapat disebabkan kondisi fisik Zarco yang tak alami cedera dalam balapan kali ini sehingga lebih bagus dibandingkan dirinya. Sebaliknya sepanjang musim  tahun 2019 ini, Lorenzo mengalami cedera sedangkan Zarco tidak.

Bukan saja Lorenzo tetapi pihak yang lain juga mengatakan bahwa Zarco memang lebih baik daripada Lorenzo saat mengendarai motor tersebut. Dan ini dibuktikan langsung oleh pembalap berkebangsaan Prancis ini sejak ajang balapan yang pertama di gelaran MotoGP Australia 2019.

Terlihat bahwa Zarco bisa dengan cepat beradaptasi mengendarai motor Honda hingga berhasil mendapat posisi ke-13 di garis finish. Sedangkan Lorenzo berada di posisi yang ke-16 garis finish. Selain itu, kini dalam acara MotoGP Malaysia tahun ini tampilan Zarco juga lebih baik dibandingkan Lorenzo. Namun, kejadian tak diinginkan terjadi dan sebab insiden tersebut Lorenzo gagal meraih juara dalam balapan ini.

Menanggapi hal ini, Lorenzo ikut buka suara dimana dia mengatakan bahwa perbedaan yang jauh antara dia dengan Zarco disebabkan faktor fisik. Sebab tak memiliki insiden berbahaya yang berdampak pada fisik inilah yang membuat Zarco lebih mampu menjalani aktivitas balapan dengan baik.

Sedangkan Lorenzo sudah beberapa kali mengalami insiden yang membuat fisiknya cedera. Bahkan ia mengalami cedera parah saat ajang balapan MotoGP di Belanda tahun ini. Kondisi yang cukup parah pada kondisi fisiknya diakibatkan tulang belakangnya patah.

Hal inilah yang membuat Zarco tampak lebih bisa beradaptasi dengan baik mengendarai motor Honda dibandingkan Lorenzo sendiri. Selain itu, juga dinilai bahwa motor yang dikendarai Zarco lebih mudah ditangani dibandingkan motor yang dibawa Lorenzo.

Inilah jawaban Lorenzo menanggapi berbagai pihak yang mengatakan bahwa memang Zarco lebih baik dari dirinya dalam ajang balapan kali ini. Namun ini tak terlepas dari kondisi fisik yang masing-masing mereka miliki. Berbagai insiden yang dialami Lorenzo membuat tubuhnya tak sebaik dulu dalam menyelesaikan kompetisi.

Tentunya ini kesempatan bagi Zarco untuk terus menampilkan  hal terbaik dari dirinya dan jadilah dia yang meraih gelar juara. Selain itu, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa motor yang dikendarai Zarco lebih mudah ditangani dan tentunya Zarco tak kehilangan apa-apa dari hal ini. Beberapa faktor inilah yang membuat Zarco lebih mudah untuk menyabet gelar juara dibandingkan Lorenzo.