Ini Dia Cara Mudah Membuat Salad Buah Sendiri di Rumah

78
salad-buah

Beberapa opsi menu kuliner baru memasukkan olahan buah yang segar kemudian dimix dengan mayones, keju, susu, membuatmu lidahmu nggak nahan pengen nyicipin olahan makanan yang satu ini. Iya olahan ini biasa disebut dengan salad buah. Salad buah merupakan trend makanan baru yang entah siapa yang membawa dan memperkenalkan ke Indonesia serta membuat sebagian orang memburunya.

Salad buah memang cocok dan pas banget dinikmatin ketika cuaca lagi panas, karena didalamnya terdapat buah-buah segar yang bisa memecahkan rasa haus dan lapar sementara. Selain itu juga, salad buah cocok banget dinikmatin buat kamu yang lagi diet tanpa menyiksa porsi makan kamu.

Dapetin salad buah juga sekarang nggak susah kok. Hampir di sepanjang jalan ataupun foodcourt yang berjejeran di pusat kota menjual jenis olahan kuliner satu ini. Buat kamu yang nggak mau ribet keluar, bisa juga tuh pesen online. Untuk masalah harga, disesuaikan porsinya. Biasanya ada yang menjual dengan ukuran S, M, L, XL dengan varian harga antara Rp. 10.000 – 150.000. Wah lumayan juga ya harganya, tapi tenang harga segitu disesuaikan sama porsi salad yang kamu inginkan.

Nah, buat kamu yang merasa selalu kurang dengan porsi salad buah yang dijajakan di beberapa penjual. Kamu bisa membuat salad buah sendiri di rumah. Bahan-bahannya pun nggak ribet kok, kamu cuma perlu menyediakan buah-buah segar, seperti apel, pir, pepaya, belimbing, anggur, stroberry, kiwi, bengkoang, nanas, jeruk, pisang, alpukat, semangka dan buah lainnya yang bisa kamu pilih macamnya.

Kemudian, tambahkan mayones secukupnya, untuk toppingnya kamu bisa menggunakan keju/matcha/coklat (tergantung selera), kemudian tambahkan kental manis. Langkah terakhir, masukkan salad buahmu ke dalam lemari pendingin selama kurang lebih 30 menit dan hasil akhir kamu bisa menikmati salad buah buatan kamu sendiri tanpa khawatir porsinya berkurang. Selamat mencoba.