Ini Dia 8 Lomba yang Bisa Kamu Ikuti Di Acara 17an

24

Sebentar lagi Indonesia akan merayakan hari jadinya yang ke 74 pada tanggal 17 agustus 1945. Biasanya untuk memeriahkan hari jadinya banyak acara dan perlombaan yang diramaikan warga. Nah kira-kira biasanya lomba apa aja sih yang biasa kita rayakan? Yuk simak ulasan berikut

  • Makan kerupuk

Lomba makan kerupuk merupakan salah satu lomba rutinan yang ada tiap tahun dan biasanya diminati oleh banyak orang, terutama anak-anak. Lomba makan kerupuk sendiri pun sudah merupakan lomba rutinan tiap tahun, di mana para pesertanya harus memakan dan menghabiskan kerupuk yang digantung panitia tanpa dipegangi tangan. Wah kebayang nggak tuh gimana susahnya?

  • Memasukkan paku ke dalam botol

Memasukkan paku ke dalam botol menjadi pilihan sebagian orang untuk melatih konsentrasi dan kesabaran, serta kecepatan untuk membawa paku yang masuk ke dalam botol ke garis finish.

  • Joget balon

Joget balon juga menjadi lomba tahunan yang diminati banyak orang. Cara lombanya adalah setiap perlombaan diikuti oleh satu pasangan yang berjumlah dua orang, kemudian harus berjoget dengan mempertahankan balon di kepala pasangan. Jika balonnya pecah atau terbang maka peserta dikatakan gugur.

  • Tarik tambang

Tarik tambang juga merupakan lomba yang cukup menguras tenaga. Lomba yang diikuti 2 kelompok dengan jumlah yang beragam, di mana tiap kelompok harus mampu menarik tali dan mengalahkan lawannya dari batas tali yang sudah ditentukan panitia.

  • Panjat pinang

Panjat pinang juga merupakan lomba favorit dan menjadi puncak acara di setiap perlombaan 17an. Biasanya ketika panjat pinang, disediakan batang pinang yang sudah dilumuri tanah merah atau oli kemudian di puncak pinangnya dipasangi beberapa hadiah yang beragam dan tentunya menarik.

  • Sepak bola

Permainan sepak bola sudah biasa ya terdengar dan dilakukan. Tapi bagaimana kalau sepak bola menggunakan daster dan para pemainnya bapak-bapak wah tentunya ribet bukan? Nah perlombaan seperti inilah yang hanya ada di Indonesia dan justru mengundang gelak tawa dari penontonnya

  • Pukul kendi

Pukul kendi juga menjadi perlombaan yang selalu hadir dalam perlombaan 17an. Cara lombanya pun unik, pemainnya harus ditutup matanya diputar-putar terlebih dahulu oleh panitianya kemudian penonton yang memberikan arahan untuk memukul kendi. Oh iya untuk kendinya sendiri, biasanya diganti dengan plastik yang diisi air kemudian digantung. Cara menentukan pemenangnya adalah siapa yang lebih cepat memukul kendinya dialah pemenangnya.

  • Gigit koin

Siapa yang pernah melakukan lomba yang satu ini? Lomba ini dilakukan dengan cara menggigit koin yang dimasukkan ke dalam buah yang sudah dilumuri oli atau coklat kemudian dikumpulkan sebanyak-banyaknya. Eits jangan dipikir ini mudah ya? Lomba ini juga sulit lho. Berani nyoba?

Nah itu dia beberapa perlombaan yang biasanya hadir dalam acara 17 agustus. Kira-kira kamu jadi tim penonton atau tim pemborong hadiah di acara tahunan ini?