Ini Dia 7 profesi yang Diidolakan Anak-Anak

21

Anak-anak merupakan harta yang paling berharga yang dimiliki oleh para orangtuanya. Dari mereka terkadang orangtua banyak belajar tentang hal yang dianggap sepele. Selain belajar hal yang terkadang disepelekan, orangtua juga memupuk harapan dari apa yang dicita-citakan nantinya.

Anak-anak selalu menampilkan karakternya dengan wajah aslinya tanpa berlakon menjadi orang lain ataupun menjadi orang lain. Sehingga tak jarang dari tingkah laku mereka membuat orang yang melihat gemas dan memuji tingkah lakunya.

Ketika anak-anak masuk usia sekolah, anak-anak mempunyai cita-cita ingin menjadikan dirinya hebat dan membuat bangga orang yang disekitarnya termasuk orangtuanya. Biasanya ketika ditanya cita-cita mereka, mereka akan menjawab dengan polos dan lugu sesuai dengan apa yang dilihatnya. Kira-kira profesi apa sih yang dicita-citakan para anak-anak di masa depannya nanti ? Berikut ulasannya

1.Polisi

Banyak anak kecil yang memimpikan dirinya menjadi polisi dengan alasan dapat menangkap penjahat dan membantu lancarnya kendaraan di perjalanan.

2. Dokter

Dokter juga profesi yang dicita-citakan para anak kecil. Mereka berharap dengan menjadi dokter ketika mereka besar, mereka dapat membantu menyembuhkan orang lain dari penyakit yang diderita.

3. Guru

Guru juga menjadi profesi yang diidolakan anak-anak, menurut mereka menjadi guru menjadikan dirinya menjadi orang yang bermanfaat karena dapat berbagi ilmu dengan orang lain.

4. Pilot

Banyak dari anak-anak yang bercita-cita menjadi pilot, alasannya ingin mengendarai pesawat yang dinaikinya, jalan-jalan ke tempat yang jauh, dan juga mengantarkan orangtua dan keluarganya berjalan-jalan ke tempat yang indah.

5. Pengusaha

Menurut mereka jadi pengusaha itu juga enak, karena memiliki banyak uang yang nantinya dapat digunakan untuk membeli barang yang dia mau tanpa harus bersusah payah bekerja.

6. Artis

Sebagian anak-anak juga mengidolakan dirinya sebagai artis nantinya. Alasannya ya masih terbilang lugu dan polos ya, ingin dikenal oleh banyak orang dan bisa berjalan kemana-mana.

Nah itu dia beberapa profesi yang menjadi cita-cita bagi para anak-anak di masanya. Bagi mereka semua hal itu adalah istemewa, karena mereka juga melihat sendiri bagaimana figur-figur dari para profesi yang mereka impikan.

Apakah salah mereka memiliki cita-cita yang berbeda dengan keinginan orangtuanya ? Tidak, setiap anak punya harapan dari apa yang telah diinginkannya. Baginya apa yang dilihat merupakan panutan bagi dirinya nanti dalam melangkah.

Sehingga tak jarang panutan-panutan yang mereka idolakan itu nantinya menjadi motivator dan inspirator bagi dirinya untuk mewujudkan cita-cita di masa kecilnya. Apapun cita-cita mereka ada baiknya orangtua selalu mendoakan dan mendukung apa yang menjadi cita-citanya.