Ini Dia 6 Kebiasaan Orang Indonesia yang Membuat Turis Heran

34

Indonesia punya banyak ragam keistemewaan yang mungkin belum tentu ada di negara lain. Bukan hanya kebiasaannya saja, akan tetapi juga makanan dan cara makannya.

Nah kira-kira apa saja ya yang membuat orang Indonesia itu unik di mata warga negara lain. Berikut ulasannya.

  • Nasi

Orang Indonesia tidak akan lepas dengan yang namanya nasi. Apapun makanan yang dimakan tentunya akan ditemani nasi. Bahkan ketika orang Indonesia lagi makan mie instan pastinya mereka akan menambahkan nasi. Walaupun mereka tahu kadar karbohidrat yang ada dalam nasi dan mie itu sangat banyak, tapi mereka kurang memperdulikan hal ini.

Hal ini juga berlaku ketika mereka (orang Indonesia) makan bakso, lontong, roti, dan beberapa makanan lainnya, yang menurut mereka belum afdhol jika di dalam perut belum diisi dengan nasi.

  • Sambal

Orang Indonesia tidak akan lepas dengan yang namanya sambal. Setiap makanan yang mereka makan, tentunya wajib banget didampingi sambal. Sambal yang dijadikan teman makan mereka pun beragam, ada sambal terasi, sambal tomat, sambal kecap, sambal kacang, dan beberapa sambal lainnya.

Menurut orang Indonesia, sambal adalah makanan mewah dan sangat lezat dibandingkan makanan mewah lainnya.

  • Kerupuk

Orang Indonesia juga tidak bisa lepas dengan yang namanya kerupuk. Mereka akan mencari kerupuk untuk menemani santapan makan. Cukup makan nasi dengan lauk tahu tempe, sambal, dan kerupuk membuat makananmu sangat nikmat.

  • Makanan enak selalu dimakan belakangan

Bukan orang Indonesia kalau punya kebiasaan unik, beberapa orang Indonesia ketika asyik atau begitu menyukai suatu makanan ia akan memakan makanan tersebut nanti di ronde terakhir sebelum mencuci tangan. Entah kenapa beberapa orang Indonesia melakukan hal demikian, mungkin untuk berkonsentrasi menikmati makanan yang disukai kali ya ?

  • Meminum es di dalam plastik

Kalau di negara lain, ketika mereka membeli minuman tentunya mereka akan menikmati minumannya di dalam gelas atau cup. Tapi kalau di Indonesia, jangan kaget ya melihat beberapa penjual minuman yang menggunakan plastik untuk mewadahi minuman yang kamu beli.

  • Makan di warteg dengan mengangkat kaki

Mungkin di luar negeri, ketika mereka makan di rumah makan atau restoran tertentu duduk santai dengan kaki di bawah terfokus dengan makanan yang disajikan. Berbeda lagi nih kalau di Indonesia, yang ketika makan di warteg akan mengangkat kaki mereka. Kenapa ? Karena mereka merasa lebih santai dan enjoy makan dengan cara ini.

Nah itu dia beberapa kebiasaan unik orang Indonesia, yang kadang membuat para turis yang datang merasa heran dan bertanya. Kalau kamu sering melakukan yang mana ?