Ini Dia 5 Minuman Kesehatan Dari Sayur yang Bisa Anda Coba

9

Semua orang tentu tahu bahwa sayuran banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Karenanya, tentu setiap orang mencoba menyukai setidaknya beberapa jenis sayur untuk mencukupi gizi mereka.

Hanya saja, tidak semua orang tentu menyukai sayur. Mungkin sebagian juga hanya menyukai beberapa jenis sayur dan sebagian lainnya tidak suka sayur. Namun, kali ini anda tetap bisa mengkonsumsi sayur karena ternyata sayur bisa diolah menjadi jus lezat dan menyegarkan loh.

Selain menyegarkan, dengan meminum jus sayur maka anda bisa mendapatkan nutrisi alami yang terkandung dalam sayuran tersebut. pastikan juga sayuran yang akan dibuat jus. Untuk menambah rasa manis anda juga bisa menambahkan dengan campuran madu.

Lantas sayuran apa saja yang bisa menjadi jus segar dan menyehatkan? Berikut merupakan 5 minuman kesehatan dari sayuran yang bisa anda coba dirumah.

1. Tomat

Yang pertama ada jus tomat. Tomat merupakan salah satu sayuran yang dapat menjadi jus menyegarkan jika diolah menjadi jus. Tomat banyak mengandung antioksidan, vitamin C dan potassium yang menyehatkan tubuh anda.

2. Kale

Sebagian orang mungkin asing dengan nama sayuran ini. Namun perlu anda ketahui bahwa sayuran kale ini merupakan salah satu sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin A, vitamin K, vitamin C, vitamin B6, Potasium, kalsium, magnesium, zat besi dan banyak kandungan gizi didalamnya.

elain itu, kale juga kaya akan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Kale merupakan sayuran rendah kalori dan mengandung banyak mineral sehingga menjadi sayuran yang tepat untuk diolah menjadi minuman sehat.

3. Bayam

Biasanya bayam diolah hanya menjadi sayur bayam saja. namun kali ini bayam juga bisa diolah menjadi jus loh. Bayam kaya akan vitamin K dan kalsium yang rendah kalori dan kaya akan gizi.

Bayam jika diolah menjadi jus akan terasa sedikit pahit sehingga anda perlu mengolahnya dengan campuran sayuran lain seperti tomat, wortel dan lain sebagainya.

4. Wortel

Mungkin sebagian orang sudah tahu bahwa wortel memang biasa diolah menjadi jus wortel. Wortel memang sangat enak jika diolah sebagai sayur ataupun jus.

Wortel banyak mengandung vitamin A dan berbagai zat mineral yang baik untuk tubuh. Rasa wortel yang manis memang menjadi sayuran yang disukai banyak orang.

5. Seledri

Seledri juga merupakan sayuran yang biasa diolah menjadi jus. Jus seledri memang menjadi favorit banyak orang. Seledri mengandung mineral yang tinggi dan kaya akan kandungan magnesium, zat besi, potassium, vitamin A, dan masih banyak lagi. Mengolah seledri menjadi jus bisa anda kombinasikan dengan sayuran lain seperti wortel, timun atau tomat.

Itulah 5 minuman sehat dari sayuran yang bisa anda coba dirumah. Namun, meski sehat anda tidak harus mengkonsumsi sayuran yang hanya diolah menjadi jus. Karena anda juga perlu melengkapi gizi tubuh anda dengan mengkonsumsi sayuran aslinya. Dan jus sayuran hanya sebagai sampingan saja.