Ini Dia 4 Cara Unik untuk Bagikan THR ke Anak Kecil

20

Lebaran sudah tinggal hitungan hari saja, beberapa pernak pernik yang menjadi ciri khas saat menyambut bulan kemenangan di hari yang fitri ini sudah mulai dipersiapkan, mulai dari makanan sampai dengan furniture rumah. Eits tapi yang satu ini nggak boleh nih dilupain dan jangan sampai kelupaan ya. Apa ya kira-kira?

Iya Tunjangan Hari Raya atau yang biasa kita sebut dengan THR. THR merupakan pemberian angpau yang diberikan kepada orang yang memiliki rejeki lebih kemudian diberikan kepada anak-anak dengan tujuan untuk membagikan kebahagiaan dan juga memberi sedikit rejeki yang kita miliki. Nah, biasanya THR diberikan kepada keponakan dan anak-anak kecil yang bertamu ke rumah kita.

Pada umumnya THR diberikan dalam bentuk amplop dengan tokoh-tokoh kartun yang menggemaskan dan disukai oleh anak-anak. Tapi untuk saat ini ada cara unik yang bisa ditiru untuk memberikan THR kepada keponakan dan anak-anak kecil kita lho. Kira-kira apa ya? Yuk simak ulasan berikut ini.

1THR dibungkus dengan lolipop

Kalau ngasih THR pakai amplop itu kan sudah biasa ya? Nah biasanya kemana perginya amplop setelah diambil isinya? Dibuang atau dicuekkin begitu aja kan ya? Nah, untuk tahun ini cobalah kamu memberikan THR di gulungan ganggang (pegangan) lolipop. Selain anak-anak mendapat uang saku, anak-anak juga bisa nih makan permennya. Wah bisa dicoba nih kayanya.

2THR digulung dengan pensil/pulpen

Ini juga merupakan cara andalan yang memiliki nilai manfaat lho. Selain anak-anak mendapat uang tambahan untuk jajan dan membeli mainan baru, pensil atau pulpen yang diberikan bisa digunakan untuk alat tulis di sekolah. Bermanfaatkan!

3THR dengan gulungan sosis

Nah kalau tadi di cara yang pertama, THR digulung dengan permen ganggang atau lolipop. Nah, kali ini ada juga cara yang bisa dipakai untuk bagiin THR ke keponakan dan anak kecil, yaitu dengan memberikan THR di gulungan sosis. Secara sosis adalah satu makanan yang disukai anak-anak bukan?

4THR dengan wafer coklat

Wafer coklat siapa yang mau nolak? Tua muda pun nggak bakal nolak deh ya kayanya, dan pastinya wafer coklat menjadi buruan anak-anak ketika bertamu di rumah. Nah ada cara unik yang bisa kamu coba nih buat ngasih THR ke anak kecil, salah satunya dengan menyelipkan THR ke wafer coklat. Kalau ini siapa yang mau nolak ya? Selain dapet THR, eh dapet bonus tambahan makan wafer coklat.

Nah itu tadi cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk membagikan THR kepada keponakan dan juga anak kecil yang datang ke rumah. Selain mereka akan senang mendapatkan THR yang kamu bagikan, mereka juga akan senang mendapat bonus dari selipan THR yang mereka terima. Wah kayanya ini jadi ide kreatif ngasih THR di tahun ini nih. Selamat mencoba!