Ini Dia 11 Profesi yang Tidak Bisa Menikmati Libur Lebaran, Siapa Aja Ya Mereka ?

26

Momen lebaran menjadi hal yang ditunggu oleh banyak orang untuk bérkumpul dengan keluarga. Bagaimana tidak, hanya di momen ini biasanya keluarga yang jauh dan beberapa teman kita yang merantau ke kota orang pulang ke kampung halaman untuk menikmati liburan yang diberikan kantor maupun instasi atau lembaga yang dijadikan naungannya untuk mencari nafkah.

Namun, berkumpul bersama keluarga merupakan momen yang tidak bisa dirasakan oleh sebagian orang yang memiliki peranan penting untuk orang lain. Kira-kira siapa aja ya mereka yang mereka tetap masuk bekerja di saat orang lain menikmati libur lebarannya dan digunakan berkumpul bersama keluarganya ? Yuk temukan jawabannya disini

1.Polisi lalu lintas

Polisi lalu lintas tetap masuk bekerja untuk mengurusi lalu lintas di jalan raya agar berjalan lancar. Seperti kita ketahui, volume kendaraan yang ada di jalan raya semakin padat karena banyaknya masyarakat yang melakukan silaturahim dan juga melakukan mudik lebaran.

2. Penjaga palang kereta api

Penjaga palang kereta api tetap masuk bekerja di hari raya lebaran, mereka akan terus menjaga palang kereta api yang nantinya akan ditutup ketika kereta api melintas, sehingga bagi para pengendara motor maupun mobil dan lainnya dapat menikmati perjalanannya dengan aman.

3. Karyawan mall dan minimarket

Mall menjadi incaran bagi para sebagian masyarakat, banyaknya waktu libur menjadikan mereka untuk memilih mall sebagai tempat berlibur. Sehingga tak jarang di saat liburan tak ada mall yang tutup kan ?

4. Petugas keamanan

Petugas keamanan juga merupakan orang yang berjasa ketika libur lebaran, bagaimana tidak jika sebagian orang memilih melakukan mudik ke kampung halaman. Tetapi mereka harus tetap berjaga untuk menjaga keamanan di tiap-tiap rumah yang ditinggal mudik penghuninya.

5. Karyawan hotel

Hotel menjadi tujuan utama ketika beberapa orang memutuskan berlibur ke luar kota. Biasanya mereka memilih hotel sebagai tempat penginapan untuk mengistirahatkan tubuh setelah puas berjalan-jalan menikmati beberapa tempat hiburan yang ada di kota tersebut.

Nah melihat banyaknya pengunjung yang meningkat dan memilih hotel sebagai tempat penginapan, maka para karyawan hotel biasanya diharuskan untuk tetap masuk ketika libur lebaran.

6. Supir bus

Supir bus sepertinya tidak bisa menikmati libur lebarannya, karena ia harus mengantarkan banyak pemudik yang pulang ke kampung halaman untuk bertemu keluarganya.

7. Pilot dan pramugari

Sama seperti supir bus, pilot dan pramugari juga tidak bisa merasakan nikmatnya libur lebaran untuk berkumpul dengan keluarga, karena ia harus tetap menjalankan tugasnya mengantarkan sebagian pemudik yang pulang ke kampung halamannya.

8. Masinis kereta

Sama seperti tugas pilot dan supir bus, masinis kereta api juga tidak bisa menikmati libur lebarannya, karena ia pun harus mengantarkan banyak pemudik yang pulang ke kampung halaman.

9. Reporter dan jurnalis

Reporter dan jurnalis stasiun tv dan media cetak juga menjadi orang yang tidak bisa menikmati libur lebaran. Hal ini dikarenakan banyaknya berita yang harus diburu dan diterbitkan menjadi sebuah informasi yang layak untuk diberitakan masyarakat.

10. Perawat

Perawat juga tidak bisa menikmati libur lebarannya, karena harus profesional masuk menjalankan tugasnya sebagai perawat. Sehingga tak jarang ketika idul fitri tiba dan perayaan libur lainnya, para perawat tidak bisa menikmati masa liburannya.

11. Petugas SPBU

Petugas SPBU juga menjadi orang yang tidak bisa menikmati libur lebarannya, karena ia harus tetap masuk untuk menjaga pom-pom bensin dan membantu masyarakat untuk mengisi bahan bakar kendaraannya.

Wah besar banget ya jasa mereka, sampai-sampai mereka rela tak berkumpul bersama keluarganya ketika libur lebaran dan memilih profesional dengan pekerjaan yang digelutinya. Buat kamu yang diberi kesempatan berlibur oleh tempat kerjamu, jangan lupa bersyukur dan gunakan sebaik mungkin untuk berlibur bersama keluargamu ya