Ini Cara untuk Mengubah Hidupmu Menjadi Lebih Baik

17

Hanya ada empat cara untuk mengubah kehidupanmu dari arah yang tidak kamu inginkan ke arah yang kamu inginkan, dari arah yang benar-benar kamu impikan sebelumnya. Dan itu dapat terwujud dengan empat cara dibawah ini sebagai berikut:

1. Kamu Dapat Melakukan Lebih Banyak Dalam Beberapa Hal

Apa yang sebaiknya lebih banyak yang kamu? Sebaiknya kamu melakukan lebih banyak hal-hal yang kamu minati, kamu melakukan aktivitas yang benar-benar kamu bisa selesaikan dengan baik dibandingkan dengan orang lain jika seperti itu kamu dapat dibayar dengan biaya yang mahal. Jika kamu mengerjakan sesuatu yang tidak kamu minati dan kamu tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan kualitas baik maka keunggulanmu akan dianggap rendah. Sebaiknya lakukan hal-hal yang benar-benar keahlianmu dan itu memang minatmu dengan seperti ini kamu bekerja tanpa beban.

2. Kamu Dapat Mengerjakan Hal yang Lebih Sedikit Untuk Hal Lainnya

Apa yang sebaiknya lebih sedikit kamu kerjakan? Sudah jelas, sebaiknya kamu lebih sedikit melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat salah satunya adalah bergosip, nongkrong terlalu lama di warkop, atau terlalu lama berseluncur di dunia maya dimana kita hanya melihat-lihat hal yang tidak berfaedah kecuali berseluncur didunia maya untuk mencari informasi agar bisnis kiat atau pekerjaan kita lebih baik itu tak mengapa. Intinya hal-hal yang tidak berfaedah lebih baik tinggalkan.

3. Kamu Dapat Melakukan Sesuatu yang Baru

Bagi sebagian orang sulit untuk keluar dari zona nyaman, padahal berada di zona nyaman secara terus menerus akan membuat kita tidak berkembang dan membuat diri kita terlena. Cobalah untuk melakukan hal-hal baru agar kemampuan kamu tidak hanya sebatas yang kamu tahu tapi coba explore lagi, misalnya kamu sudah nyaman bisa menulis berbagai artikel, opini essay atau bahkan karya tulis ilmiah namun, cobalah untuk kolaborasikan kemampuanmu tersebut dengan hal baru misalnya photography dimana kamu melakukan kombinasi dengan membuat tulisan berlatar visual yang bisa dilihat dengan indah. Saat ini berkeja dengan kreatif dan penuh inovasi adalah pekerjaan yang begitu menyenangkan dan tentu memiliki bayaran yang tinggi.

4. Kamu Dapat Berhenti Melakukan Hal-hal Tertentu

Sebaiknya kamu lebih baik berhenti melakukan hal-hal yang tidak berdampak baik dalam hidup kamu. Jika terus melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat maka hal tersebut akan merugikan hidupmu sendiri, penyesalan kerap datang pada bagian akhir dan itu membuat setiap manusia merasa begitu tak berdaya jika tidak ingin mengalami hal tersebut lebih baik tinggalkan hal-hal yang tidak penting, isilah waktu-waktu yang berharga ini dengan aktivitas yang menambah skill dan melatih skill. Jika aktivitas lamamu tidak membawamu pada perubahan yang meningkatkan kualitas hidupmu lebih baik tinggalkan dan mulai cari hal-hal baru yang lebih kamu minati.

Itulah beberapa cara agar hidupmu dapat berubah dan dapat menghasilkan sesuatu yang berkualitas. Jangan berpikir terlalu lama untuk mengerjakan sesuatu atau mengubah suatu keadaan sebab waktu tidak menunggumu untuk mengatakan bahwa ini sudah waktu yang tepat. Ingatlah waktu terus bergulir dan tidak mau tahu siapa yang sudah sadar dan belum. Semakin baik kamu dalam mengolah hidupmu sendiri maka di situlah waktu tidak dapat mengaturmu dan kamulah yang dapat mengatur waktu. Semoga bermanfaat.