Ini Bahaya Akibat Terlalu Mendewakan Kuliner Hits

27
Makanan-dan-Minuman-Yang-Lagi-Hits

Kemajuan teknologi membuat semua orang dapat berinovasi dalam segala hal, salah satunya di bidang kuliner. Tren makanan dan minuman kekinian menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang dalam mengikuti perkembangan zaman. Tetapi apakah kamu pernah teliti terhadap kandungan makanan kekinian yang kamu konsumsi hampir setiap harinya?

Banyak alasan seseorang mencoba tren kuliner yang hits dan kekinian, diantaranya seperti sekedar iseng atau coba-coba, tidak mau dikatakan anak yang ketinggalan zaman, anak yang kurang pergaulan, anak yang kuno dan beberapa alasan lainnya. Alasan-alasan tersebut ternyata menjadi acuan seseorang untuk mencicipi kuliner hits tersebut. Masalah aman atau nggaknya terhadap makanan yang dimakan itu nomor ke sekian. Waduh bahaya juga nih.

Beberapa korban akibat mencicipi kuliner kekinian dan hits kini mulai ramai berjatuhan di beberapa media massa maupun social media. Pemberitaannya apalagi kalau bukan akibat atau dampak negatif dari kandungan kuliner hits yang menjadi sorotan masa kini.

Mau tau dampaknya apa saja? Berikut ulasannya:

  • Diabetes dan tekanan darah tinggi

Beberapa penggemar makanan dan minuman hits serta kekinian. Sepertinya kalian perlu mengurangi jumlah porsi atau pengonsumsiannya deh. Kenapa? Baru-baru ini pemberitaan di media social mengabarkan bahwa seorang wanita didiagnosa memiliki penyakit diabetes dan hipertensi akibat sering mengonsumsi makanan minuman tersebut.

‘Ah itu cuma ada-ada saja, buat menjatuhkan nama makanannya’, ‘boong aja kali itu mah’, dan beberapa stigma kurang percaya juga masih menyelimuti diri kita. Kalau kamu masih kurang percaya atau gimana, kamu bisa kok bertanya ke pakar kesehatan. Bukankah tubuh kita juga tidak bisa menerima konsumsi gula berlebih?

  • Rasa penyesalan muncul

Beberapa orang yang sudah tahu dampak negatif akibat mengkonsumsi kuliner hits dan kekinian dalam jangka waktu yang bisa kita katakan hampir setiap hari, tentunya kini akan menyesal. Kenapa? Iya hal itu terjadi, karena beberapa kenikmatan berupa kesehatan yang diberikan tuhan diambil perlahan-pahan.

  • Kehilangan pekerjaan

Sadar ataupun tidak, ketika tubuhmu semakin digerogoti penyakit akibat beberapa zat yang membahayakan tubuhmu justru membuat sistem imun di tubuhmu berkurang. Akibatnya? Kamu harus merelakan pekerjaan yang saat ini sudah kamu genggam.

Nah itu dia 3 dampak negatif yang diakibatkan mengkonsumsi beberapa zat bahaya yang secara tidak sadar sebenarnya kamu memasukkan racun secara perlahan-lahan setiap hari.

Terus bagaimana dong solusinya? Solusinya sebenarnya nggak sulit kok. Kamu cukup imbangi makanan tersebut dengan mengkonsumsi air putih dan beberapa makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan air putih, kamu juga harus menahan diri untuk menuruti keinginan sesaatmu. Kamu tetap boleh kok mengkonsumsi makanan tersebut tapi tidak dalam rentan waktu yang sangat dekat ya. Semoga bermanfaat