Ini Aldila Sutjiadi, Sosok Cantik Petenis Indonesia Yang Sumbangkan Emas Di Asian Games 2018

41
(Kiri) Momen saat Christoper dan Aldila Sutjiadi hormat kepada Merah Putih setelah pengalungan medali (Kanan) Ekspresi bahagia Aldila ketika mendapatkan poin.

Dengan adanya Asian Games 2018, banyak atlet-atlet yang menjadi lebih terkenal. Begitu pun sosok Aldila Sutjiadi.

Bukan hanya parasnya yang cantik, tetapi ia pun memiliki segudang prestasi. Salah satunya yang terbaru ialah mendapatkan Medali Emas cabor tenis.

Aldila dengan Christoper berhasil memenangkan emas kembali setelah 28 tahun tak mendapatkannya. Dari cabor tenis nomor ganda campuran, terakhir mendapatkan emas pada tahun 1990 di Beijing, Tiongkok.

Nah, ingin mengetahui lebih dalam sosok Aldilla Sutjiadi? Berikut ulasanya!

1. Terjun Ke Dunia Tenis Sejak Beusia 5 Tahun

Sejak kecil, Aldilla sudah akrab pada dunia tenis yang diperkenalkan melalui keluarganya. Walaupun, secara umum keluarganya bukanlah atlet. Ungkapnya pada detik.com, ia sudah jatuh cinta pada tenis sejak  5 tahun.

“Aku Aku memang sudah kenal tenis dari kecil. Mama dan papa hobi tenis. Aku latihan tensi pun nggak dipaksa malah senang karena orang tua kasih dukungan. Kakak juga. Teman-temanku banyak yang di tenis. Lingkungannya memang tenis. Jadi memang sering nonton tenis,” Cerita Aldilla yang dikutip dari detik.com.

Ketika usianya menginjak 14 tahun, ia pun semakin mantap untuk menjadi atlet tenis profesional.

2. Lulusan  University Of Kentucky

Momen Kelulusan Aldila.

Bukan hanya jago di lapangan, petenis cantik ini pun cerdas dalam akademik. Ia berhasil lulus dari Univerity Of Kentucky dengan IPK yang sangat memuaskan, yaitu 3,92!

Ia mendapatkan kesempatan berkuliah di Univerity Of Kentucky karena beasiswa penuh. Beasiswa tersebut didapatkannya dari prestasi-prestasinya dalam tenis. Aldila pun memilih jurusan Matematika Ekonomi dan berhasil lulus pada tahun 2017.

3. Didukung Secara Penuh Oleh Keluarga

Keharmonisan keluarga Aldila begitu terasa ya?

Sangat beruntung menjadi Aldilla. Karena apa hal yang ia suka, didukung penuh oleh keluarga dan sanak saudaranya. Hingga ia pun memiliki keyakinan untuk menjadi petenis.

4. Penuh Prestasi  Nasional Dan Internasional

Aldila berpose dengan trophynya dalam kejuaraan Women’s Circuit Internasional Tenis 2018 di Solo.

Dengan kekuatan yang terletak pada tangan kanannya serta kegigihannya, Aldila menjadi sosok petenis muda harapan Indonesia. Ia berhasil meraih juara yang digelar oleh turnamen nasional dan Internasional.

Ia mendapatkan gelar ‘Ratu Tenis Lapangan’. Karena ia berhasil menyabet tiga medali emas pada PON 2012 berada di bendera DKI Jakarta. Pada tahun 2016, ia memilih berada di bendera Jatim. Sehingga ia mampu mendapat gelar Juara Umum. Ia berhasil meraih medali emas pada nomor beregu putri, ganda putri, dan tunggal putri.

Pada SEA Games 2015 , Aldila mendapatkan dua medali perunggu, yakni pada nomor ganda putri, dan tim putri. Baru-baru ini, Aldila pun memenangkan gelar pada turnamen  Women’s Circuit Internasional Tenis 2018. Sebelumnya,  Aldila bersama Beatrice Gumulya sukses meraih  medali emas Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Asghabat, Turkmenistan 2017.

Bukan hanya itu saja, Dilla–begitu panggilan akrabnya, dinobatkan sebagai salah satu remaja paling berprestasi di AS dalam Elite 90. penghargaan itu begitu bergengsi yang digagas oleh The National Collegiate Athletic Associate (NCAA), di AS.

5. Sosok Pekerja Keras dan Pintar Memanfaatkan Waktu

Foto manis Aldila saat latihan.

Sosok mengagumkan Aldila pun terlihat karena ia adalah sosok yang senang bekerja keras untuk mencapai tagret-targetnya.

“Untungnya aku memang orangnya suka kerja keras. Jadi pas masih di AS, waktu itu buat latihan dan sekolah jauh lebih banyak daripada main atau jalan. Jadi kalau anak-anak sekolah biasa bisa jalan-jalan, aku ya kerjain tugas, atau menambah latihan sendiri,” papar Aldilla dikutip dari radarmalang.id

Untuk menyelaraskan prestasinya dalam akademik maupun tenis, ia begitu pintar me-manage waktu. Ia pun berpesan, agar para pemuda, khususnya atlet untuk lebih memperhatikan waktu dan latihan sebaik-baiknya.

Begitulah sosok Aldila Sutjiadi, petanis cantik yang sumbangkan emas di Asian Games 2018. Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua!