Ini Alasan Netizen Hujat Ramai-Ramai Petisi ‘Hentikan Iklan Blackpink Shopee’

118

Ramainya pemberitaan terkait petisi yang menolak iklan dari media penjualan online ternama, Shopee banyak mendapatkan respon beragam dari netizen. Tak sedikit yang mendukung petisi tersebut, juga tak sedikit netizen yang mengutuk adanya petisi tersebut.

Petisi yang dibuat oleh Maimon Herawati tersebut menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen, banyak yang menilai pembuat petisi tersebut sangat berlebihan. Netizen mulai membanding-bandingkan antara Blackpink dengan artis-artis Indonesia yang kerap tayang di Televisi.

Bu malu sama jilbabnya lah bu, udah tua jua masih ae ngebully iklan, iklan kok dibikin petisi. Noh sinetron yang temanya cari harta mulu, perkelahian, apa segala macam KAGAK LU BIKIN PETISI JUGA SEKALIAN???….MAAF BU, IBU KALO KEK GINI SERASA IBU KAYAK MAU CARI SENSASI DOANG!…. UDAH TUA JUGA BANYAKKIN SHOLAT, ISTIGFAR BUKAN KEK GINI… BANYAK NOH SINETRON YANG MALAH LEBIH NGERUSAK GENERASI MUDA, LAH INI CUMAN IKLAN MALAH DIBILANGNYA NGERUSAK MENTAL ANAK2 GIMANA SEH!!! Tulis akun instagram @holandbyname

@linpheii_ juga menuliskan bahwa pembuat petisi hanya mencari sensasi. Liat pake pakean seksi ya dari manaaaaaa? Mata lu buta apabu? SINETRON ALAY YG PAKE ADEGAN RANJANG GA LU BOIKOT, SEGALA GINIAN LAH, NYARI SENSASI AMAT LUUUU!

Netizen juga menyayangkan kenapa hanya Blackpink yang dibuatkan petisi sementara artis yang Indonesia juga banyak berpakaian terbuka.

@winda_chinex Bukanny ap Bu.. Tpi iklan d Indonesia msih bnyk yg pakaianny seksi knp Cuma BP yg d berentiin.. Blink d indo bnyk Bu gk takut mereka ngamuk apa.. Kn ibu ny jg yg d bully

Petisi yang telah ditandatangani oleh puluhan ribu orang tersebut berisi tentang penolakan terhadap iklan yang dibintangi oleh Blackpink, hal ini didasari karena pakaian yang dipakai oleh Blackpink dinilai terlalu seronok dan mengumbar aurat.

Selain itu gerakan yang dilakukan juga dinilai provokatif yang jauh dari cerminan nilai Pancasila. Penggagas petisi tersebut menganggap jika iklan Shopee tayang di jam yang salah dan tidak pantas ditonton anak-anak.