Ini 8 Fakta Persahabatan Lawan Jenis, Yakin Nggak Baper?

36

Persahabatan dapat dijalin dengan siapa saja termasuk dengan lawan jenis. Namun, persahabatan yang dijalin dengan lawan jenis biasanya tidak berlangsung lama. Ini dikarenakan beberapa alasan yang menyertainya. Lalu, apa saja alasan tersebut? Berikut adalah fakta mengenai persahabatan lawan jenis yang harus diketahui.

  • Peran Rangkap yang Diemban Olehnya

Persahabatan lawan jenis membuktikan bahwa keterikatan satu dan lainnya membuat keduanya sadar akan peran masing-masing. Inilah yang membuat persahabatan lebih langgeng dibandingkan percintaan. Tak heran kenapa banyak kisah percintaan yang putus dikarenakan kehadiran persahabatan lawan jenis. Nyatanya memang begitu, terkadang persahabatan lebih indah dibandingkan dengan kisah percintaan.

  • Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Ketika Berada di Dekatnya

Ya, ini adalah alasan kenapa friendzone lebih disenangi dibandingkan menjalin hubungan percintaan. Sahabat lawan jenis sering mudah diandalkan dibandingkan persahabatan sejenis.

  • Saling Menghargai dan Terkesan Apa Adanya

Apakah kamu adalah pribadi yang selalu tampil wah di depan pasangan? Kebanyakan orang akan mengatakan ya untuk pertanyaan ini. Hal tersebut dikarenakan pasangan akan merasa diri teramat special dan dihargai ketika kamu berbuat lebih. Berbeda halnya dengan persahabatan lawan jenis. Bahkan sahabat kamu akan merasa aneh dengan penampilan kamu yang baru. Jangan marah jika mereka akan protes akan hal tersebut.

  • Tempat Curhat Teraman

Apa yang dijalani dalam hidup ini terkadang membuat diri merasa lelah dan ingin menuangkan ”kelelahan” tersebut kepada orang lain. Namun, menuangkan masalah pribadi harus melihat-lihat tempat terlebih dahulu. Terkadang, tidak selalu curhatan tersebut tersimpan secara aman dengan persahabatan sesama jenis. Inilah yang menjadi dasar kenapa persahabatan lawan jenis cenderung menjadi pilihan tumpahan segala emosi. Tidak hanya menjadi pendengar terbaik, persahabatan lawan jenis juga cenderung lebih menyimpan empati yang tinggi sehingga memberikan banyak solusi terhadap permasalahan.

  • Menemukan Kebiasaan dan Hobi Baru

Nilai positif dari jalinan persahabatan lawan jenis adalah menemukan kebiasaan baru dan hobi baru. Ini dikarenakan sahabat laki-laki cenderung memiliki hobi yang ekstrem dan selalu melakukan eksplorasi alam. Bagi kamu yang memang tidak memiliki keberanian akan hal yang berbau alam, kamu dapat mengasahnya dengan menghabiskan waktu bersama sahabatmu untuk melakukan hiking dan sejenisnya.

  • No Limit for Everything

Jika menghabiskan waktu bersama pasangan membuatmu jemu, ini tidak akan berlaku pada persahabatan lawan jenis. Kamu dan sahabatmu cenderung menghabiskan waktu dengan momen-momen apa adanya. Bahkan kamu dan sahabat juga tidak pernah malu mengungkapkan hal apapun termasuk hal-hal yang berbau kekonyolan.

  • Baper

Meskipun persahabatan lawan jenis sudah terjalin sejak lama bahkan kamu dan sahabatmu juga sudah memiliki pasangan masing-masing, ini tidak menutup kemungkinan bahwa kamu memiliki perasaan yang berbeda. Tanpa disadari, kamu dan sahabat juga menyimpan rasa cemburu atau perasaan tidak senang menyelinap dalam hati ketika kalian mulai disibukkan dengan kehadiran pasangan.

  • Jatuh Cinta yang Menimbulkan Keretakan Persahabatan

Rasa nyaman dan apa adanya yang timbul ketika menjalin persahabatan, terkadang membuat cinta tumbuh tanpa disadari. Lebih lagi, kamu dan sahabatmu selalu terlibat kegiatan bersama. Namun, suka atau tidak, perasaan yang tidak dapat dibendung antara kamu dan sahabatmu akan dapat menghancurkan persahabatan yang telah kalian bina sejak lama. Oleh karenanya, kamu dan sahabat harus memilih mana yang mesti dipertahankan.

Nah, itulah beberapa fakta mengenai persahabatan lawan jenis. Meskipun persahabatan lawan jenis sering memberikan ”rasa cinta”, bukan berarti kamu dan sahabatmu harus berhenti bersahabat dikarenakan perasaan tersebut.