Ini 8 Alasan Seleb Korea Lama Menikah dan Betah Melajang

68

Seperti yang diketahui bahwa kebanyakan dari selebriti Korea memilih menikah ketika usia mereka sudah tidak terbilang muda lagi. Seperti misalnya pernikahan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki yang memutuskan menikah di usia 30 tahun ke atas. Begitu juga dengan Rain yang lebih dahulu menjejaki jenjang pernikahan dan memilih menikah di usia 35 tahun. Bahkan di antara mereka ada yang memutuskan untuk tidak menikah sama sekali.

Lantas, apa yang melatarbelakangi mereka untuk berlaku demikian? Untuk lebih jelas, berikut adalah alasan kenapa selebriti memilih untuk lama menikah.

1. Menikah Kerap Diartikan Sebagai “Pengkhianatan” Terhadap Para Fans

Pernikahan seleb Korea dianggap sangat menyakitkan bagi fans mereka. Tak jarang para fans merasa “terkhianati” melihat seleb yang dikaguminya menikah. Hal ini juga sudah lama terjadi di Korea Selatan. Terkadang, menikahnya para seleb menjadi pertanda bahwa mereka akan segera kehilangan para fans.

2. Pasangan Harus Sesuai dengan Keinginan Publik

Ketika memilih pasangan pun, selebriti Korea harus menyesuaikan pilihannya dengan keinginan publik. Jika publik tidak menginginkan pasangan selebriti tersebut untuk bersama, maka tak jarang mereka mendapat ancaman karir yang merosot. Bahkan, jika hal buruk terjadi atas pernikahan mereka, para fans menganggap hal tersebut adalah kutukan. Hal demikian pernah terjadi pada pernikahan Lee Byung Hyun dan Lee Minjung.

3. Kewajiban Mengikuti Wajib Militer

Pemerintahan Korea Selatan mengharuskan setiap warga negaranya untuk mengikuti wajib militer. Hal ini juga diberlakukan kepada sederetan selebriti tanpa terkecuali. Pada umumnya, umur yang dipatokkan untuk mengikuti wajib militer adalah sekitar 27 tahun hingga 28 tahun. Sehingga, kegiatan wamil akan “memakan” usia para selebritis hingga mendekati angka 30 tahun.

4. Menikah Diibaratkan Sebagai Pembatas Ruang Gerak

Para selebritis Korea menganggap pernikahan sebagai “penghalang” karir mereka. Bahkan pihak agensi lebih memilih para selebriti yang masih single dari pada yang sudah berkeluarga meskipun umur mereka sama. Hal itu terlepas dari anggapan para agensi bahwa selebriti single masih berpotensi untuk memerankan drama percintaan.

5. Selebritis Diibaratkan Sebagai Pemenuhan Fantasi Khalayak

Selebritis Korea dianggap harus menjadi sosok yang mesti dielu-elukan khalayak ramai. Bahkan, kebanyakan di antara selebritis Korea mengaku tidak memiliki pacar dan terkesan sebagai kesayangan banyak orang.

6. Mempertimbangkan Keuangan yang Harus Stabil Terlebih Dahulu

Tak dapat dipungkiri bahwa kehidupan di Korea sangat mahal dan membutuhkan biaya yang relatif tinggi. Kebanyakan di antara selebriti Korea menganggap bahwa pernikahan mengharuskan mereka untuk memiliki rumah, penghasilan, dan kehidupan yang layak.

7. Kebanyakan Mereka Berpikiran “Takut Menikah”

Poin ini memiliki keterkaitan dengan poin sebelumnya. Hal ini dikarenakan pernikahan adalah sesuatu yang harus dipikirkan secara matang. Mereka harus bersedia untuk mengeluarkan segenap biaya bagi kebutuhan hidup mereka. Belum lagi perincian untuk biaya hidup berdua, biaya anak, dan peralatan lainnya.

8. Kebanyakan Wanita Korea Sudah Mampu Memenuhi Kebutuhan Mereka Secara Mandiri

Selebriti Korea khususnya para aktor Korea menganggap para wanita Korea sudah mampu membiayai kebutuhan mereka sendiri. Kebanyakan para wanita Korea memandang karir lebih penting dari pada urusan asmara. Lebih lagi, wanita Korea akan lebih sulit mendapatkan pekerjaan apabila mereka sudah melepas status lajangnya.

Nah, itulah alasan mengapa selebriti Korea memutuskan untuk lama menikah. Apapun alasannya, setiap orang juga berhak memutuskan kemana langkah hidupnya. Apakah Anda berniat untuk menunda menikah seperti para selebriti Korea kebanyakan?