Ini 5 Sosok Artis yang Pernah Menjadi Dosen Tamu di UI, Mulai Dari Reza Hingga Maya Estiaty

81

Siapa yang bercita-cita menjadi seorang dosen? tentunya tidak akan mudah. Setiap yang menginginkan menjadi seorang dosen tentunya harus memiliki latar belakang akademik ataupun skill yang baik. Tapi apa jadinya, jika para artis mendapat kesempatan untuk menjadi seorang dosen?

Bagi artis berbakat tentunya bisa menjadi seorang dosen yang akan memberikan pengalaman ataupun pembelajaran sesuai hal yang ia tekuni. Bagi seorang artis, menjadi seorang dosen akan membuat dirinya dinilai bukan hanya seorang yang mengandalkan wajah dan seni, tetapi mereka juga akan dinilai sebagai artis yang pintar dan berpengaruh bagi kaum muda ataupun mahasiswa.

Dengan adanya dosen tamu mungkin akan lebih meningkatkan minat belajar mahasiswa karena bisa belajar sekaligus mendapatkan materi dari orang yang ia kagumi. Penasaran? siapa sajakah para artis yang menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia ? Simak penjelasannya, berikut ini:

  1. Reza Rahadian

Siapa yang tak kenal Reza Rahadian? Artis berbakat, dan tentunya kebanggaan Indonesia. Ia sering tampil dan kita lihat di layar lebar, menjadi artis terkenal dan juga pernah menjadi karakter presiden Indonesia, yaitu B.J. Habibie dalam film Biograpi mengenai bapak B.J. Habibie.

gagahnya Reza Rahadian menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia.

Selain Jago akting, Reza Rahadian juga dikenal dengan seorang aktor yang pintar. Mungkin hal tersebut yang membuatnya diundang menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia. Wah, suatu kebanggaan ya bagi Reza Rahardian.

2. Olla Ramlan

Olla Ramlan, sudah menjadi presenter senior di layar kaca, kiprahnya di dunia hiburan tak usah diragukan lagi. Seorang artis, Ibu dari 3 anak, dan ternyata ia juga pernah diundang untuk menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia.

siapa menyangka, ternyata artis cantik ini juga pernah menjadi dosen tamu UI loh

Olla Ramlan menyampaikan materi yang berkaitan dengan menjadi seorang presenter. Dalam hal ini ternyata membuat dirinya terharu karena bakat presenternya bisa diakui dan tentunya bisa menjadi bahan pembelajaran bagi mahasiswa yang juga berminat menjadi seorang presenter layaknya Olla Ramlan.

3. Robby Purba

Jika Olla Ramlan menjadi presenter wanita yang menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia, kali ini ada Robby Purba yang juga menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia. Ternyata mereka diundang secara bersamaan loh, wah sungguh prestasi yang membanggakan ya.

menjadi presenter yang handal, Robby Purba pun diundang menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia

Robby Purba kerap menjadi presenter yang sering kita lihat wara-wiri di pertelevisian Indonesia. Bakat Presenternya memang sudah dikenali banyak orang. Selain tampan, bertubuh atletis, dan ternyata ia juga dipercaya menjadi seorang dosen tamu di salah satu Universitas terbaik Indonesia.

4. Maia Estianty

Jika artis sebelumnya berprofesi sebagai aktor dan presenter, kali ini ada musisi terbaik Indonesia yang juga diberi kesempatan menjadi dosen tamu Universitas Indonesia. Ia, dia adalah Maia Estianty, seorang musisi yang banyak menciptakan lagu, seorang juri pencarian bakat, dan juga seorang ibu dari 3 anak.

Maia Estianty juga diundang menjadi salah satu dosen tamu di Ilmu Komunikasi FISIP UI

Maia Estianty diberi kesempatan untuk mengajari mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia, dan ternyata ia tidak mencantumkan gelarnya loh.

5. Dono Warkop DKI

Pelawak kebanggaan Indonesia, dan juga seorang artis yang dikenal sebagai orang yang lucu dan terkadang konyol ini ternyata merupakan seseorang yang cerdas juga, loh. Dono Warkop DKI merupakan lulusan Sosiologi Universitas Indonesia, dan ia juga diberi kehormatan menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia.

Pelawak kebanggaan Indonesia ini ternyata pernah menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia, wah ternyata selain kocak, ia juga cerdas ya

Jika kita terbiasa melihat dono dengan tingkah yang lucu, siapa yang menyangka ternyata ia juga merupakan seorang yang pintar, dan terbukti karena dipercaya menjadi salah satu dosen tamu di Universitas Indonesia.

Kebanggaaan tersendiri bagi para selebriti Indonesia diberi kehormatan menjadi seorang dosen dan bisa berbagi pengalaman dan ilmu yang ia dapat dari dunia hiburan.