Ini 5 Cara Jadi Selebgram Dalam Sehari yang Bisa Dicoba

15

Fenomena selebgram alias artis media sosial semakin menjamur. Berkat media sosial, kini siapapun bisa menjadi seorang selebriti. Kamu tidak lagi harus memiliki talent khusus seperti akting atau menyanyi, dengan kamu yang apa adanya saja sudah cukup membuat kamu terkenal di Indonesia bahkan dunia.

Sebut saja Awkarin dan Young Lex yang tadinya bukan siapa-siapa, kini justru berubah menjadi idola yang meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Jika kamu memiliki sesuatu yang istimewa, kenapa tidak kamu gunakan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah? Kamu dapat menunjukkan kelebihan yang kamu miliki lewat media sosial dan menjadi selebgram. Berikut ini adalah beberapa tips menjadi selebgram hanya dalam sehari yang dapat kamu coba:

1. Personal Branding

Hal pertama yang harus kamu miliki adalah personal branding. Kamu harus mampu membangun karakter khas yang sangat unik dan menunjukkan itu adalah kamu. Membangun personal branding sendiri tidaklah mudah, apalagi di jaman yang penuh dengan public figure dengan berbagai karakter kuat mereka. Tentu akan ada rasa ingin menjadi seperti si ini atau si itu.

Untuk itu, kamu harus memiliki tekad yang benar-benar kuat dalam menggali karakter yang kamu miliki. Kamu harus mengetahui apa prestasi yang telah kamu raih, apa kepribadianmu yang paling menarik, dan berbagai hal menarik lain yang menurut kamu sangat unik.

2. Konten Menarik

Tak hanya personal branding yang unik saja, kamu juga harus mengisi media sosial milikmu dengan konten yang menarik. Ingatlah bahwa kekuatan terbesar dari seorang selebgram adalah konten yang menarik. Kamu dapat menyesuaikan konten dengan personal branding yang telah kamu bangun.

Misalnya saja kamu ahli di bidang tata rias, maka kamu dapat membuat konten tutorial make up ala anak sekolahan atau lainnya. Jika kamu berbakat dalam menulis, kamu dapat membuat konten cerpen remaja dengan selipan quotes yang membuat hati pembaca meleleh.

Jangan lupa pula lengkapi konten yang telah kamu buat dengan foto yang menarik. Jangan lupa bahwa selebgram yang kamu kenal selama ini dikenal lewat memori visual netizen sehingga sangat penting untuk mendapatkan gambar yang menarik dengan resolusi terbaik.

3. Re-built No Copy

Kamu sangat mengidolakan seorang selebgram? Kamu ingin menjadi seperti dirinya? Tidak ada yang melarang, kok. Tapi jika kamu ingin menjadi seorang selebgram, maka kamu harus membangun ulang karakter selebgram tersebut.

Jangan mengkopi habis-habisan dari selebgram lain. Selain membuat empunya jadi kesal, konten yang kamu hasilkan juga akan jadi bulan-bulanan netizen. Jadilah creator yang benar-benar menarik dan bermartabat agar karya yang kamu hasilkan dapat dihargai oleh penggemar.

Kamu dapat menjadikan konten-konten lain sebagai inspirasi untuk membuat konten baru. Tidak masalah jika memiliki tema yang sama, namun pastikan bahwa konten yang kamu miliki adalah khas dan asli ciptaan kamu.

4. Sapa Followers

Apalah arti seorang selebgram tanpa followers? Tentu bukan siapa-siapa. Kekuatan seorang selebgram memang cuma followers. Seseorang menjadi selebgram juga karena followers, bukan? Akun yang telah memiliki lebih dari 10 ribu followers sudah dapat dianggap sebagai seorang selebgram.

Jika kamu telah memiliki jumlah followers yang lumayan, kamu dapat meningkatkan jumlahnya dengan menyetel akun jadi private. Dengan begini, orang-orang harus menjadi follower terlebih dahulu untuk bisa melihat konten yang kamu miliki.

Jangan lupa pula untuk membalas komentar followers, meskipun kamu merasa komentar yang mereka berikan tidak penting, namun satu kalimat balasan darimu memiliki sejuta makna bagi mereka. Mereka pun akan menjadi pengikut setia karena sang idola dianggap sangat menghargai dan mengakui keberadaannya.

5. Hashtag

Tanda pagar atau hastag menjadi kunci utama lainnya untuk menjadi selebgram dalam sehari. Pencantuman hashtag dalam setiap postingan akan membantu mempermudah orang mendapatkan postinganmu. Maka dari itu, jangan pernah lupa mencantumkan hashtag yang berhubungan dengan apa yang kamu posting.

Itulah tips mudah menjadi selebgram dalam sehari. Namun ingat, menjadi selebgram bukan hanya soal mencapai jumlah followers tapi juga menjaga hubungan baik dengan followers dan menunjukkan teladan yang baik bagi mereka.