Ini 4 Alasan Seseorang Tidak Kebelet Nikah

20

Menikah merupakan keputusan besar yang diambil seseorang dalam meneruskan langkah hidupnya. Semenjak seseorang melewati fase pernikahan, sebagian pola hidupnya akan berubah lebih dari 70%.

Bagaimana tidak? Ia akan menghabiskan sisa usianya dengan pasangan yang ia pilih dengan berbagai pertimbangan. Setelah menikah, sejak bangun tidur hingga malam menjelang ia akan menghabiskan waktunya dengan pasangannya dengan berbagai rutinitas. Itu sebabnya, kenapa banyak orang memikirkan perkara yang komplek untuk menjangkau ke fase pernikahan dengan matang-matang.

Menikah merupakan tanggung jawab besar yang harus dipertanggungjawabkan. Berikut alasan seseorang tak kunjung menikah dan memilih lebih santuy!

1. Masih berusaha memantaskan diri

Satu hal yang membuat seseorang sedikit lmbat mengabil keputusan untuk segera menikah adalah karena ia ingin memantaskan diri terlebih dahulu. Sebagaimana pepatah mengatakan “jodoh adalah cerminan diri sendiri”. Itu sebabnya, banyak orang yang terus menimbang dengan matang dan berusaha untuk memperbaiki dirinya sebaik mungkin. Agar kelak ia benar-benar dipertemukan dengan sosok yang baik dan ia bisa mengimbanginya.

2. Memiliki banyak impian yang belum tercapai

Sejak kecil hingga tumbuh menjadi dewasa, pasti kamu sudah mengelist hal apa saja yang ingin kamu capai. Kamu rela mengusahakan berbagai cara dengan mengorbankan waktu, uang, tenaga dan pikiran agar impianmu tercapai. Untuk menggapai hal-hal apa saja, kamu harus benar-benar fokus agar mendapatkan hasil maksimal dan mendulang kesuksesan. Hingga kamu memutuskan untuk mengutamakan mewujudkan impian-impianmu sebelum kamu menikah.

3. Fokus karir terlebih dahulu

Menikah bukan hanya sekedar kalimat “sah” dengan diiringi ucapan selamat dari orang tersayang saja. Bukan pula tentang meniti hidup indah bersama bermodalkan cinta. Itu sebabnya, banyak yang beranggapan alangkah baiknya menata karir terlebih dahulu untuk menata finansial. Sebab sudah menjadi rahasia umum bahwa setelah menikah kita akan dihadapkan dengan berbagai macam kebutuhan yang harus dipenuhi.

4. Ingin membahagiakan kedua orang tua sebelum membahagiakan pasangan

Ayah dan ibu merupakan sosok yang sangat berjasa di hidup kita. Merekalah yang membesarkan kita dengan berbagai pengorbanan. Sangat menyedihkan jika ternyata kita lalai membalas budi mereka meski sedikit hanya karena fokus membahagiakan pasangan.

Banyak yang berpikiran memilih haluan membahagiakan kedua orangtua terlebih dahulu dengan berbagai upaya, sebelum membahagiakan pasangan dan membangun kerajaan baru.