Ingin Teman Sejati? Ajaklah Mendaki Bersama

16

Assalamualaikum guys, bagaimana kebarnya? Semoga tetap dalam keadaan sehat dan lindungan Sang Maha Pencipta. Gimana nih, hari-harinya? Semua aktivitas lancarkan! Ngomong-ngomong, kalau ngelakuin sesuatu bareng siapa? Kayak ke mall, makan, nongkrong, belanja, kerja tugas atau memasak. Ngerjainnya pasti sama teman yah! Ehh sudah dapat teman sejati belum, atau sudah dapat sahabat belum.

persahabatan
ilustrasi sahabat

Kalau sudah Alhamdulillah, kalau belum yah bersabar, atau ada yang lagi nyari-nyari nih diantar teman-teman ku nih yang mana yah yang layak jadi teman sejati maksudnya yang enak diajak susah senang bersama. Tidak hanya sampai dalam keadaan senang tapi bisa juga diajak berjuang dalam keadaan susah. Mimin kasih solusi nih untuk kamu yang masih dalam pencarian menemukan sahaabat sejati atau teman sejati.

Mendaki Bersama

Caranya adalah ajaklah ikut mendaki, traveling gitu. Serius min? yah seriuslah kenapa mimin kasih saran ini karena ini adalah salah satu pengalamn hidup yang pernah mimin rasain pada saat masih berstatus siswa mengenakan seragam putih abu-abu hehe. Bukankah guru yang paling baik dan berharga adalah belajar dari sebuah pengalaman!.
Coba deh ajak teman-teman kamu pergi mendaki, pada saat kamu dan teman-teman sudah dalam perjalanan, sudah siap mendaki semua sifat dan sikap mereka kebongkar! Serius.

Cara tahunya gimana? Coba saja perhatikan ditengah-tengah perjalanan untuk mencapai puncak nanti sudah banyak yang rewel, minta pulang saja, sudah banyak yang tidak sanggup karena terlalu jauh, sudah banyak ini dan itunya, ada juga teman yang tetap lanjut jalan duluan acuh tak acuh pada penderitaan teman lainnya. Nah dari situlah kita lihat siapa yang tetap bertahan ingin berjuang bersama, siapa yang egois ingin menang sendiri dan siapa yang mundur hanya karena tantangan yang tidak seberapa!.

Itu menurut mimin yah karena mimin cuman kasih solusi berdasarkan apa yang telah mimin rasakan dan memang terbukti dengan mendaki kita bisa mengetahui sifat teman kita, dengan mendaki persahabatan makin erat dengan mendaki kita diajar oleh alam untuk tetap saling menghargai, menjaga dan tetap bersama dalam keadaan apapun.

Memang tidak mudah menemukan teman-teman yang tulus berteman dengan kita karena kamu tahulah ada yang berteman dengan kita karena kita banyak duit, ada yang berteman dengan kita karena kita pintar dan dia ingin memanfaatkan itu ada yang berteman dengan kita karena kita memiliki kekuasaan. Jika pertemanan hanya sebatas harta, tahta dan kekayaan materi lainnya itu bisa sirna dalam sekejap, pertemanan yang tulus dari hati, karena iman jauh lebih indah dari apapun.

Kalau kalian bertanya apakah mimin punya sahabat sejati yah jelas ada, persahabatan kami terjalin semenjak kelas satu SMA sampai sekarang kurang lebih lima tahun. Kamipun pernah mendaki sama-sama dan itu kami anggap tradisi dalam persahabatan kami karena dengan mendaki kedekatan emosional itu lebih terasa.

Bagaimana tertarik dengan saran mimin? Itu pilihan kamu yah ini hanya saran jika diterima atau bahkan ditolak mentah-mentah juga nggak apa-apa karena berbagi pengalaman dan ilmu menurut mimin jauh lebih berharga dan berarti.