Ingin Rumah Lebih Hangat? Cobalah 4 Model Sofa untuk Ruang Tamu Kecil Berikut

6

Memiliki ruang tamu yang kecil, tentunya membuat Anda harus pandai-pandai memanfaatkan ruang yang ada untuk menata berbagai barang yang tentunya lebih mengutamakan segi fungsional daripada estetikanya. Namun, Anda masih dapat berkreasi dengan menggunakan benda-benda yang pas untuk desain ruang tamu kecil Anda dan Anda harus pandai dalam memilihnya.

Hal ini seakan memaksa Anda agar menggunakan standar perabotan yang sama dengan pilihan gaya yang digunakan. Agar dapat menyeimbangkan antara fungsi dan estetika serta keseimbangan bentuk dalam penataan ruang. Sofa minimalis menjadi pilihan yang pas untuk menyiasati minimnya ketersediaan ruang dalam ruang tamu Anda yang kecil.

Sofa minimalis juga menjadi unsur pendukung gaya interior minimalis untuk memperlihatkan kesederhanaan pada keseluruhan dekorasi ruangan. Berikut pilihan sofa minimalis yang dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk mengisi ruang tamu Anda.

  1. Modular Sofa

Sofa satu ini berjenis modular, modern minimalis yang sederhana dan elegan. Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda yang dapat bergabung dengan mudah dengan warna dominasi dari dinding ruang tamu Anda. Sofa ini akan menambah kesan modern pada ruang tamu Anda. Selain itu, Anda bisa mengaturnya sesuai dengan kondisi ruangan Anda karena sofa jenis ini terpisah tiap bagian-bagiannya.

  1. Rolf Benz Sofa

Sofa ini memiliki satu sisi dudukan dan sandaran. Tidak terlalu besar dan pas untuk ruang tamu Anda yang kecil. Sofa jenis ini memadukan desain yang jelas. Sama seperti sofa modular, sofa Rolf Benz ini juga terpisah tiap bagiannya. Terdapat kaki kursi yang didesain dengan modern.

  1. Cube Wooden

Banyak orang yang memilih bahan-bahan berdasar kayu, atau menggunakan bahan dari kayu. Kesan elegan dan alami akan muncul, serta suasana akan menjadi lebih tenang ketika dipadukan dengan warna-warna kalem. Sofa juga dilapisi dengan busa nyaman dan memiliki bantalan kursi. Sofa dengan desain satu ini cocok bagi Anda penyuka kealamian dan naturalis, tetapi tetap memunculkan kesan yang sederhana dan menarik.

  1. Sofa DIY

Sofa DIY ini merupakan sofa yang dapat Anda kreasikan sendiri, dengan menyediakan beberapa komponen lain, Anda dapat membuat sofa yang hanya ada di rumah Anda. Selain itu, Anda juga dapat meminimalisasi pengeluaran dalam pembelanjaan Anda mendekor ulang.

Karena dalam pembuatannya, Anda tidak akan menghabiskan sejumlah besar uang seperti ketika Anda membeli sofa baru yang tentu saja akan ada yang menyamai dimanapun itu. Anda juga dapat mencari banyak-banyak referensi di internet untuk membuatnya.

Sofa yang pas untuk ruang tamu kecil sangat sulit untuk ditemui, terutama yang memiliki model dan jenis serta tampilan yang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk Anda yang memiliki rumah kecil, tentunya tidak bisa lepas dengan desain gaya interior minimalis. Gaya interior yang minimalis menjadi standar dan tren rumah-rumah sekarang ini.