Ingin Rumah Bebas Gangguan? Coba 5 Buah Anti Nyamuk Ini

27

Nyamuk adalah serangga pemakan darah manusia yag mana keberadananya tidak disukai oleh manusia. Gigitannya yang sangat sakit ini pun sering kali menjadikan manusia geram dan ingin membasminya.

Ada banyak cara yang dapat untuk Anda lakukan untuk mengusir nyamuk dan menjadikannya merasa jera. Cara yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menggunakan 5 buah pengusir nyamuk seperti berikut ini.

  1. Buah Jeruk

Buah yang memiliki warna orange ini selain menyegarkan, ternyata keberadaan buah ini tidak disukai oleh nyamuk, khususnya pada bagian kulit jeruknya. Aroma jeruk yang menyegarkan sangat dibenci nyamuk.

Terlebih lagi adanya senyawa lemonen yang ada dalam kulit jeruk yang mana senyawa ini bisa merusak bagian zat pelindung pada sistem penafasan serangga. Letakan kulit jeruk di bawah kasur dan apabila kulit jeruk sudah mengering, maka segera gantikan dengan kulit jeruk yang baru. 

  1. Lemon

Sama halnya dengan buah jeruk, buah yang memiliki rasa sangat asam ini pun mampu dijadikan sebagai obat pengusir nyamuk yang sangat diandalkan. Cara yang dapat untuk Anda lakukan pun sangatlah mudah, karena Anda cukup mencampurkan minyak kayu putih pada perasan buah lemon. Aroma yang begitu sangat menyengat ini pun nyamuk tidak menyukainya. 

  1. Buah Durian

Aroma buah berduri ini memang sangat menyengat sekali, namun dengan meletakkan kulit buah durian di bagian ruangan yang terdapat banyak nyamuk menjadikan nyamuk merasa benci dan cara ini dapat Anda praktekkan pada bagian ruangan yang dirasa menjadi sarang nyamuk.

  1. Markisa

Buah yang memiliki rasa sangat asam ini memang menjadi buah yang dapat digunakan untuk mengusir nyamuk. Meskipun belum banyak orang yang tahu mengenai manfaat dari buah markisa dalam megusir nyamuk, namun kenyataanya buah ini mampu membasmi nyamuk dengan cepat.

Cara yang dapat Anda lakukan yaitu dengan membuka buah markisa dan letakan dibagian kamar atau ruangan tertentu yang menjadi sarang nyamuk. Biarkan buah markisa sampai mengering. Setelah mengering, maka gantikan dengan buah yang baru.

  1. Kedondong

Buah musiman ini memang tidak mudah dijumpai jika sedang tidak musim. Akan tetapi aroma khas dari buah kedondong ini mampu digunakan sebagai buah pengusir nyamuk yang dijamin nyamuk tidak akan masuk di ke ruangan yang terdpat buah kedondong tersebut.

Anda hanya cukup menggunakan kulit buah kedondong maupun buahnya. Namun pastikan bahwa Anda mengganti buah atau kulit kedondong setelah mengering, karena kulit dan buah kedondong yang mengering justru akan mengundang nyamuk.

Selain mengganggu manusia, maka kehadiran nyamuk dapat menimbulkan penyakit yang mematikan, seperti penyakit demam berdarah. Oleh karera itu para manusia harus melakukan tindakan yang tepat dalam mengusir kehadiran nyamuk. Cara yang paling tepat untuk dilakukan tanpa mengeluarkan banyak uang yaitu dengan ke 5 buah pengusir nyamuk seperti di atas.