Ingin Mobil Anda Tetap Kinclong? Lakukan Tips Praktis Ini

13

Memiliki mobil sendiri merupakan salah satu impian yang dimiliki orang-orang, namun tidak semudah yang dibayangkan untuk memiliki mobil juga untuk merawatnya. Nah bagi Anda yang sudah memiliki mobil, rawatlah mobil Anda secara rutin. Terlebih lagi jika keadaan mobil masih baru maka membutuhkan perawatan dari nol agar mobil Anda tetap bersih, nyaman, dan awet. Berikut ini beberapa tips untuk merawat mobil Anda.

  1. Cuci Mobil Secara Teratur

Salah satu upaya untuk membuat mobil Anda tetap bersih dan kinclong pastinya dengan mencuci mobil Anda secara rutin, agar mobil Anda tetap bersih dan warna catnya tidak pudar. Salah satu hal penting dalam mencuci mobil adalah, mencucinya setelah terkena hujan. Karena mobil yang terkena hujan selain bagian bawahnya kotor, warna catnya pun akan memudar jika tidak segera dibersihkan setelah terkena hujan.

  1. Gunakan Produk Perawatan Mobil Berkualitas

Gunakanlah produk shampo, sabun, atau pembersih mobil dengan kualitas yang bagus untuk tetap menjaga kebersihan mobil Anda, terutama untuk menjaga warna cat agar tidak memudah. Jangan tergiur dengan harga produk yang murah, produk pembersih yang murah dihawatirkan kualitasnya tidak bagus dan malah membuat warna cat mobil Anda memudar. Pilihlah produk yang terpercaya untuk menjaga mobil Anda yang berharga.

  1. Jangan Tutup Mobil Ketika Keadaan Mobil Basah

Menggunakan penutup mobil diajurkan untuk dilakukan di siang hari, malam atau kapanpun ketika mobil didiamkan. Namun satu hal yang harus Anda perhatikan,  jika menutup mobil dalam kondisi yang masih basah, hal itu dapat menyebabkan perubahan warna cat mobil, menyebabkan mobil berkarat, bahkan jamuran, dan beberapa masalah lain pada tampilan mobil.

Banyak yang harus diperhatikan dalam merawat mobil, seperti ganti oli, merawat bagia dalam mesin mobil, dan lain-lain. Cat mobil pun penting untuk perhatikan agar warnanya tetap kinclong dan tampilannya bersih. Jika Anda tidak memiliki garasi atau car port dan tetap ingin menutup mobil Anda di malam hari meskipun dalam keadaan basah, cobalah untuk lap terlebih dahulu mobil Anda untuk meminimalisir kelembapan yang terjadi ketika mobil ditutup.

  1. Perhatikan Tempat Parkir Mobil

Selain merawat mobil secara langsung, seperti memandikan mobil dan merawat bagian mesinnya. Ada satu hal yang tidak kalah penting, yaitu memilih tempat parkir untuk Mobil Anda. Pilihlah tempat parkir yang teduh akan mobil Anda dapat diistirahatkan dan cepat dingin mesinnya, usahakan jangan memilih tempat parkir yang panas, selain membuat mesin Anda lama dingin, hal itu juga dapat berpengaruh pada cat mobil Anda.

Beberapa tips diatas merupakan upaya untuk merawat kebersihan dan tampilan mobil Anda agar tetap kinclong, sebab banyak yang mengatakan bahwa kebersihan mobi pribadi itu merupakan cerminan dari pemiliknya. Selain nyaman untuk dipandang oleh orang-orang, mobil yang bersih dan terawat juga akan memberikan kenyaman terhadap pemiliknya. #DoriMaret