Ingin Jadi Pramugari? Ketahui Hal Ini Dulu!

34

Setiap orang pasti pernah memiliki impian dalam hidup mereka, entah impian untuk mengejar cita cita di masa yang akan datang maupun cita cita lainnya. Hal ini pastinya sering di tanyakan oleh guru kepada siswanya. Sebenarnya mengapa sih kok kita harus punya cita cita?

Simpel tapi pasti, jawabannya adalah agar setiap kita memiliki tujuan hidup untuk di capai. Apapun tujuannya itu, mau menjadi orang yang terbaik, membahagiakan orang tua maupun apapun. Namun, harus ada satu hal yang anda mengerti bahwa setiap orang memiliki tujuan dan harus di capai dalam kehidupan masing masing. Agar hidup tidak tanpa tujuan dan lainnya.

Ada beberapa hal yang anda perlu ingat sekali lagi mengenai setiap cita cita dan tujuan hidup seorang atau sesuatu job desk tertentu dimana ada hal positif dan resiko yang perlu di terima. Tidak hanya seluruhnya hal yang baik saja, pasti ada negatif dari setiap job dan pekerjaan.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai satu hal yang perlu di ketahui untuk setiap anda yang memiliki cita cita dan tujuan hidup menjadi seorang pramugari sendiri. Hal negatif bukan untuk memupuskan harapan dan angan angan anda, namun hanya untuk anda bisa berkembang lebih lagi dan siap menghadapi dan konsekuensi menjadi seorang pramugari.

Sebelum masuk ke hal positif untuk pramugari ini sendiri, anda perlu mengetahui bahwa pramugari tidak hanya seorang perempuan saja, walaupun lebih banyak wanitanya. Pramugari juga ada dalam gender laki laki, namanya adalah pramugara, mereka memiliki hal positif dan negatif yang sama untuk menjalankan tugas mereka.

Berikut merupakan hal Positif untuk menjadi seorang pramugari dan pramugara:

  • Bisa Jalan Jalan

Anda bisa datang ke berbagai kota di Dunia dengan gratis. Bukan hanya gratis, anda bahkan di bayar karena anda melayani setiap orang di dalam pesawat tersebut.

  • Gaji yang Besar

Anda perlu ketahui, bahwa menjadi seorang pramugari dan pramugara memang memiliki resiko tinggi. Namun, anda juga akan dibayar dengan gaji tinggi untuk resiko tersebut.

  • Kenal dan Bertemu Berbagai Orang

Anda tidak hanya memiliki teman dan kenal dengan satu atau dua orang saja, namun anda akan mengenal dan bertemu beberapa pramugari lainnya dan juga para penumpang yang banyak. Anda juga bisa mengetahui karakter dan sifat dari orang orang manca negara yang naik di pesawat anda bekerja.

Jika di atas adalah positifnya, maka anda harus mengetahui negatifnya menjadi seorang pramugari dan pramugara. Tidak hanya enak saja menjadi seorang pramugari. Tentunya ini menjadi acuan anda untuk berpikir sekali lagi dan memantapkan diri anda menjadi seorang pramugari atau pramugara.

  • Pembayaran Gaji Per Penerbangan

Nah, ini mungkin anda tidak banyak mengetahui, selain gaji pokok yang akan di bayarkan ke anda, anda perlu mengetahui bahwa ada gaji lainnya yang termasuk di dalamnya adalah jumlah dari berapa penerbangan yang sudah anda ikuti. Jika anda mengikuti 5 penerbangan, maka anda akan di bayarkan untuk 5 penerbangan tersebut.

  • Keselamatan Penumpang adalah Prioritas

Keselamatan jiwa pastinya terancam dong. Jika memang terjadi sesuatu di dalam pesawat sendiri, anda harus memikirkan keselamatan penumpang terlebih dahulu sebelum melihat keselamatan dari diri anda sendiri. Tentunya ini yang harus anda pikirkan matang – matang.

  • Mood Harus Terjaga

Walaupun anda sedang ada masalah dengan keluarga ataupun siapapun orang terdekat anda, anda tetap harus menjaga mood anda di depan penumpang. Apapun alasannya, anda harus tetap ramah.

Gimana nih untuk calon pramugari dan pramugara? Semakin mantap untuk meniti karir?