Ingin Hubunganmu Awet Dengan Si Dia? Ada Syarat Mutlaknya yang Wajib Tahu Nih Guys

8

Menjalin hubungan dengan lawan jenis, adalah fitrah setiap manusia, bahkan tumbuhan dan hewan juga memiliki pasangannya. Ini semua tidak lain demi menjaga kelangsungan kehidupan makhluk hidup di jagad raya ini.

Manusia, secara naluriah kemanusiaanya adalah ditakdirkan hidup berpasangan. Dan segala hal yang ada di dunia ini pun, selalunya berpasangan. Ada siang dan malam, ada panas dan dingin, ada terang dan gelap, ada kiri dan kanan, demikian juga, ada laki-laki dan perempuan. Demikianlah proses alamiah kehidupan di dunia ini.

Sebagai seorang yang tengah menjalin hubungan dengan pasangannya. Adalah mutlak untuk memiliki komitmen dalam keseriusan. Hubungan dua insane yang sudah sama-sama dewasa, dan bukan lagi dalam lingkaran ‘cinta monyet’, harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

Saat seorang pria menjalin hubungan dengan seorang wanita, atau ketika seorang wanita tengah menjalin suatu ikatan percintaan dengan seorang pria, sebaiknya bukan untuk main-main atau mengisi waktu kosong belaka. Tapi, jalanilah hubunganmu dengan serius. Karena, jika nanti salah satu dari kalian sudah sangat serius, sementara yang lainnya hanya memandang sebagai main-main saja, maka hal itu akan menimbulkan masalah besar.

Patah hati yang tak terkira sakitnya seperti apa! Hubungan yang sehat adalah hubungan yang di dalamnya tidak hanya didasarkan pada perasaan cinta yang menggebu, tapi juga harus didasarkan pada saling percaya.

Saat perasaan kasih dan sayang atau cinta yang ada di dalam hati tidak digandeng dengan sikap saling percaya pada pasangan masing-masing. Maka, gesekan akibat rasa ‘cemburu’ akan mengambil alih dan merusak hubungan yang ada. Betapa banyak kita dapati hari ini, pasangan yang rebut hanya karena masalah sepele.

Betapa banyak kita dapati hari ini, pasangan yang mudah saja bercerai dan memutus pernikahan hanya karena ia melihat pasangannya tengah duduk berdua dengan seseorang, kemudian api cemburu mulai membakar diri. Padahal, mungkin saja, acara makan siang di restoran itu hanya sebuah percakapan bisnis dan sebagainya. Tapi akibat cemburu buta, malah menghancurkan bahtera kasih sayang yang ada.

Banyak lagi kasus demi kasus yang sering kita saksikan setiap hari. Hilangnya rasa saling percaya antar pasangan, sangat rentan menimbulkan gejolak konflik berkepanjangan yang tiada henti. Ini sungguh sangat mengerikan!

Untuk itu, adanya sikap saling percaya dalam sebuah hubungan adalah mutlak. Tidak ada kata tidak. Harus ada!. Hubungan akan langgeng dan berjalan harmonis, jika antara pasangan bisa mempercayai pasangannya. Konflik atau gesekan yang terjadi bisa diminimalisir dengan adanya keyakinan dan saling percaya satu sama lain.