Ingin Diet Tapi Sibuk? Ada 4 Cara Diet Mudah Buat Kamu Yang Super Sibuk

19

Makanan menjadi kebutuhan primer yang tentunya dibutuhkan manusia. Tanpa makanan, apakah memungkinkan manusia dapat hidup dan dapat menjalani segudang rutinitas yang tentunya cukup melelahkan dan menguras banyak tenaga? Tentunya tidak akan mungkin bukan.

Bicara makanan, tentunya asupan makanan yang dibutuhkan manusia beragam tergantung dengan cakupan gizi yang dibutuhkan tubuh selama ia menjalani aktivitas hariannya. Namun, dibalik pentingnya makanan bagi asupan tubuh manusia terkadang manusia juga khilaf dan lepas kontrol terhadap makanan yang dikonsumsinya hingga terkadang terjadi penumpukan dalam tubuh. Penumpukan tersebut terkadang menjadi lemak, yang jelas efeknya lari ke berat badan.

Kalau sudah bicara masalah berat badan, tentunya beberapa orang akan risih dan bahkan ada yang nangis sesenggukan karena tubuhnya yang semakin melebar ke samping. Jadi apa yang harus dilakukan bagi sebagian orang yang mulai merasa tak seimbang dengan berat badan yang dimilikinya saat ini?

1. Bersepeda ke Kantor atau Tempat Kerja

Buat kamu yang nggak punya waktu luang untuk olahraga dan pengen banget punya badan yang proposional atau ideal, kamu bisa menggunakan sepeda ke kantor atau tempat kerja kamu lho.

Emang bisa ya? Bisa dong, dengan kamu bersepeda secara nggak langsung beberapa kalori di tubuhmu justru akan berkurang dan melepas diri dari tubuhmu loh. Gimana? Ada niatan mau coba?

2. Naik Turun Tangga

Kalau biasanya kamu naik turun dengan lift atau eskalator. Ada baiknya untuk saat ini dan beberapa hari ke depan kamu manfaatkan tangga berjalan untuk naik dan turun dari satu lantai ke lantai yang lain di kantor atau di tempat kerja kamu.

Kenapa? Emang ngefek banget ya? Kalau kamu mau tau ada efeknya atau nggak yuk coba kita praktekkan. Nah buat kamu yang belum tau, bisa nyoba nih. Lumayan kan misalnya dalam sehari turun 1 kg, tinggal dikalkulasi berapa hari tuh guys.

3. Minum Air Putih

Minum air putih ternyata membantumu untuk diet atau melepas beberapa kalori di tubuhmu loh guys. Nggak percaya? Yuk biar percaya kamu coba buktikan. Tapi cobalah kamu konsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari.

4. Kurangi Makanan Gorengan

Buat kamu yang lagi program diet atau mengembalikan berat badanmu menjadi ideal, kamu bisa nih mengurangi makanan gorengan dalam menu cemilan kamu. Kalau ini mungkin agak susah dan berat banget buat sebagian orang, apalagi masyarakat Indonesia.

Tapi kamu tahu kan untuk mencapai satu kesuksesan membutuhkan proses yaitu usaha. Nah ada baiknya nih guys, kamu kurangi makan gorengan dalam beberapa waktu dekat ini ya.

Jadi itu dia guys 4 cara mudah mengurangi kalori di tubuh dan mendapatkan berat badan yang ideal. Ingat guys, sehat itu mahal harganya, dam nggak semua orang punya kesempatan yang sama untuk sehat dalam menjalani kehidupannya. Jadi kamu mau tunggu apa lagi.