Inggris Berhasil Gulung Panama Dengan Skor 6 – 1 di Laga Keduanya!

90

Inggris berhasil menggulung habis Panama dengan skor 6 – 1 saat di Stadion Nizhny Novgorod pada pertandingan laga kedua Grup G Piala Dunia 2018 Russia, hari Minggu (24/06) malam WIB.

England-vs-Panama
Inggris vs Panama Pada Piala Dunia 2018
Sumber Gambar : Google.com
Sumber Referensi : Bola.net

Squad tim ratu Elizabeth berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dan bersaing sengit merebutkan puncak grup dengan Belgia.

Kemenangan besar Inggris kali ini disumbangkan setengahnya oleh Harry Kane dan sisanya dicetak oleh gol John Stones (2 Gol) serta Jesse Lingard (1 Gol).

Harry-Kane-Inggris-vs-Panama
Harry Kane(Kanan) Pada Pertandingan Inggris vs Panama.
Sumber Gambar : Vidifom.com

Berkat kemenangan atas Panama ini, Inggris berhasil memperoleh enam poin dan akan berjumpa dengan Belgia di laga ketiga sebagai laga memperebutkan klasemen Grup G.

Babak Awal Inggris vs Panama

Sejak menit awal Inggris langsung agresif bermain menekan dan langsung bisa mencetak gol perdana di menit ke delapan.

Setelahnya memasuki menit ke-22, Inggris kembali mencetak gol keduanya dari eksekusi penalti Kane berkat Lingard dijatuhkan oleh pemain Panama di kotak penalti.

Selebrasi-Jesse-Lingard-mencetak-gol-untuk-Inggris
Selebrasi Jesse Lingard mencetak gol untuk Inggris.
Sumber Gambar : Express.co.uk

Pada menit ke-36, Lingard kembali mencetak gol ke-3 untuk Inggris dengan sepakan tendangan melengkung yang tidak bisa dibendung pertahanan lawan.

Di sisa waktu yang bergulir, Inggris kembali menambah jarak gol dengan dicetaknya gol kedua oleh Stones dan Kane yang berhasil kembali medapat eksekusi pinalti kedua sehingga babak pertama berakhir dengan skor 5 – 0.

Babak Kedua Inggris vs Panama

Dibabak kedua kali ini Inggris sepertinya mengurangi tekanan serangan , hal ini merupakan strategi pelatih Inggris Gareth Southgate agar squad tim asuhnya bisa menghemat tenaga.

Ekspresi-Harry-Kane-Saat-Berhasil-Membuat-Gol-dan-Hattrick-Untuk-Inggris
Ekspresi Harry Kane Saat Berhasil Membuat Gol dan Hattrick Untuk Inggris.
Sumber Gambar : Goal.com

Namun jalannya pertandingan tetap didominasi oleh Inggris dan gol kembali tercipta pada menit ke-62 berkat Hattrick dari Harry Kane, Pemain asal Tottenham ini berhasil mengenai bola yang tanpa sengaja ditendang oleh Ruben Loftus pemain Panama sehingga arah bola berubah dan membuahkan skor 6 – 0.

Sehabis itu pelatih Inggris menarik ketiga pemain andalannya yaitu Kane, Lingard, dan Trippier agar beristirahat. Peluang ini dimanfaatkan oleh Panama dengan bermain lebih menekan dan menghasilkan gol balasan pada menit ke-78 oleh Felipe Baloy. Gol tersebut merupakan gol perdana Panama di laga Piala Dunia.

Hingga akhir pertandingan Inggris bermain aman dan santai sehingga tidak ada gol tambahan lagi lainnya hingga hasil akhir bertahan 6 – 1 untuk kemenangan Inggris.