Infeksi Saluran Kencing Bisa Dibasmi dengan 5 Jus Buah Ini

7


Infeksi saluran kencing atau biasanya disebut anyang-anyangan merupakan infeksi yang menyerang daerah saluran kemih. Infeksi ini terjadi karena kuman yang masuk ke saluran kemih kemudian bergerak menuju uretra. Hal tersebut berlanjut menjadi infeksi bakteri yang kemudian bisa meluas pada saluran kencing. Berikut ini merupakan beberapa jenis buah-buahan yang bisa diolah menjadi jus sebagai terapi atau obat untuk saluran infeksi kencing yang sangat ampuh.

  • Jus Nanas

Nanas merupakan buah yang mengandung enzim yang bisa mempercepat waktu pemulihan peradangan di saluran kencing.
Buah ini sangat dianjurkan untuk anda yang beresiko dengan gangguan pada saluran kencing ataupun segala jenis penyakit yang berhubungan dengan saluran kencing. Anda bisa mengolah nanas menjadi minuman jus segar. Akan tetapi Kosmumsilah sewajarnya saja, jangan terlalu berlebihan agar nanti tidak terjadi efek samping dari buah nanas tersebut bagi kesehatan.

  • Jus Cranberry

Selain memiliki rasa yang lezat, buah yang satu ini juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Jus Cranberry ini diketahui sangat efektif mengatasi infeksi saluran kencing. Karena Buah ini memiliki antioksidan dan bisa mencegah tumbuhnya bakteri penyebab infeksi tersebut. Selain itu antioksidan ini juga dikenal memiliki anti-adhesi yang akan membuat bakteri tersebut tak akan menempel pada saluran kencing.

Jadi jus ini juga bisa mencegah bakteri-bakteri yang akan menularkan penyakit. Namun meskipun buah ini dikonsumsi dalam bentuk jus tetapi tidak mengurangi sedikitpun manfaat kesehatan dari buah Cranberry ini.

  • Jus Pepaya

Buah papaya, selain bisa untuk diet harian, ternyata juga sangat ampuh untuk mengatasi infeksi saluran kencing. Buah ini mengandung banyak sekali vitamin, mineral, antioksidan, serta enzim untuk menjaga kesehatan kita. Untuk anda yang sering mengalami gangguan pada saluran kencing bisa mencoba mengkonsumsi jus papaya untuk mencegah pembentukan bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kencing.

  • Jus Lemon atau Jeruk Nipis

Seperti yang diketahui, Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bisa membersihkan racun di dalam tubuh. Jus lemon hangat merupakan cara terbaik untuk mendetoks tubuh. Termasuk saluran kencing. Minum jus lemon atau jeruk nipis rutin setiap hari bisa membantu mencegah infeksi saluran kencing berulang.

  • Jus Jambu Biji

Selain menjadi obat untuk sariawan, Buah ini juga bisa dikonsumsi sebagai obat untuk infeksi saluran kencing. Buah ini mengandung vitamin C yang tinggi sama besarnya dengan buah Lemon dan Jeruk nipis. Namun pastikan anda mengkonsumsi Jus Buah jambu ini secara rutin agar perkembangan bakteri bisa dihambat dengan baik.

Nah, Itulah 5 jus buah untuk mengobati infeksi saluran kencing. Tidak susah bukan untuk pengobatannya? Semoga bermanfaat!