Hukuman 1,6 Tahun Penjara Untuk Son Seung Won Karena Kesalahan Berlipat

9

Baru-baru ini aktor tampan dari film drama Welcome to Wakiki 1 yaitu Son Seung Won inin dijatuhi hukuman penjara selama 1,6 tahun. Sungguh hal yang sangat mengejutkan bagi semua penggemarnya. Dia dijatuhi hukuman yang berlapis karena kesalahannya cukup banyak saat itu.

Kasus yang pertama, dia terbukti bersalah karena mengendarai mobil bahkan masih dalam keadaan mabuk, mengendarai kendaraan tanpa memiliki surat lisensi, dan berusaha untuk melarikan diri.

Semua keputusan sudah bulat dan hukuman yang dijatuhkan tersebut merupakan keputusan bersama saat sidang di Pengadilan Pusat Distrik Seoul pada Kamis(4/11) kemarin. Sidang yang dipimpin oleh Hakim Hong Ki Chan ini mengungkapkan aktor Son Seung Won harus dijatuhi hukuman berlipat.

“Terdakwa telah didenda karena dua insiden mengemudi dalam keadaan mabuk dan didakwa lagi karena mengemudi dalam keadaan mabuk tanpa lisesni dan melarikan diri setelah kecelakaan 26 Desember 2018,” begitu ungkapnya seperti yang dikutip oleh Soompi.

Hakim Hong kemudian melanjutkan lagi “Meskipun Undang-Undang Yoon Chang Ho tidak bisa diterapkan kepadanya setelah insiden, saya tidak bisa mengabaikan undang-undang yang telah direvisi, dan setelah mempertimbangkan suasana sosial bahwa hukuman untuk mengemudi dalam keadaan mabuk harus diberikan, terdakwa akan menerima hukuman 1,6 tahun,” begitu katanya.

Namun, dari semua itu kesalahan Son Seung Won yang paling fatal adalah mengendarai kendaraannya sambil kondisi mabuk. Ditambah lagi dia tidak memiliki lisensi untuk mengemudi. Inilah kesalahan yang benar-benar tidak bisa Hakim Hong tolerir lagi.

Padahal kejadian seperti ini sudah pernah dia lakukan di tahun 2018 yang lalu. Tahun ini kembali terulang lagi. Sepertinya hukuman penjara ini akan menjadi kenangan yang tidak bisa dia lupakan sehingga dia bisa memperbaiki kesalahannya di masa yang akan datang.

Bahkan di akhir tahun 2018 lalu merupakan kejadian keempat yang dia lakukan saat berkendara dalam keadaan mabuk. Hal seperti ini tidak bisa dibiarkan karena akan membahayakan nyawa dia dan juga nyawa orang lain.

Oleh sebab itu, Hakim Hong secara tegas menjatuhi hukuman penjara pada Son Seung Won. Ini agar dijadikan pelajaran berharga untuk Son Seung Won dan pengendara lainnya karena berkendara saat mabuk sangat dilarang oleh Undang-Undang.

Terus pantau artikel selanjutnya ya, karena akan ada informasi penting lainnya dan hanya Anda temukan di Doripos.com. Semoga bermanfaat.