Hendra dan Ahsan Meluncur Menuju Babak Kedua

4

Berkat usaha gigih dan doa dari orang banyak, akhirnya perwakilan Indonesia dari sektor ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak kedua.  Inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di tanah air.

Setelah sebelumnya Hendra dan Ahsan mengalahkan pasangan ganda putra kompatriotnya sendiri di Singapore Indoor Stadium. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira dan Ade Yusuf Santoso, dengan perolehan skor yang cukup bersaing yaitu 21-19 dan 21-15. Mengalahkan pesaing dalam negeri yang tentu memiliki kemampuan hampir sebanding adalah suatu hal yang sangat bahaya.

Kemenangan yang Hendra dan Ahsan peroleh ini menjadi tiket emas untuk mereka agar bisa lebih dekat dengan gelar juara badminton di Singapore Open 2019 sama seperti sebelumnya. Sebelumnya mereka berdua ini adalah juara Singapore Open 2018.

Namun, kenangan manis sebagai juara Singapore Open 2018 ini tidak menjadi alasan mereka untuk bisa senang dahulu dan bersantai-santai. Justru ini menjadi motivasi terkuat agar mereka bisa mempertahankan gelar juara tersebut untuk kedua kalinya. Mereka justru semakin fokus dalam menyelesaikan satu persatu kompetisi agar mereka bisa meraih juara tersebut berturut-turut.

“Kami tidak memikirkan untuk juara dulu, satu-satu dulu saja. Karena setiap lawan kan tidak mudah. Apalagi besok sudah ketemu yang lumayan berat,” begitu tutur Ahsan saat diwawancarai pada Selasa tanggal 9/4/2019 yang lalu.

“Yang penting permainan kami bisa berkembang dulu, selebihnya mengikuti di lapangan,” Kata Hendra.

Pada babak kedua nanti Hendra dan Ahsan akan dihadapkan dengan pasangan perwakilan Korea Selatan yaitu Lee Yong Dae dan Kim Gi Jung. Ini merupakan pertemuan yang kedua diantara dua pasangan ini. Pada pertemuan pertama, sebelumnya di kompetisi Malaysia Masters 2019. Pasangan Indonesia berhasil membawa pulang piala kemenangan.

Hendra dan Ahsan berhasil merebut kemenangan dengan mengalahkan pasangan Korea Selatan ini. Bahagianya karena kali ini, Indonesia memiliki dua perwakilan yang lolos ke babak kedua untuk sektor ganda putra. Informasi lainnya berkaitan dengan badminton bisa Anda dapatkan juga di web ini ya.

Sebelumnya pasangan dari Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon telah berhasil masuk ke babak kedua dengan mengalahkan teman kompatriotnya sendiri yaitu Berry Angriawan dan Hardianto, dengan perolehan skor yang cukup sengit 21-18, 13-21, dan 21-16.

Terus pantau artikel selanjutnya ya, karena akan ada informasi penting lainnya dan hanya Anda temukan di Doripos.com. Semoga bermanfaat.