Hasil Liga Inggris: Manchester City Gagal Dekati Liverpool

28

Manchester City mengambil alih puncak klasemen Liga dari Liverpool setelah takluk dengan skor 3-2 dari Crystal Palace, Sabtu (22/12/2018). Hasil ini memaksa The Citizen puas berada diperingkat 2 klasemen liga dengan meraih 44 poin. Koleksi poin ini tertinggal  4 angka dari Liverpool yang menghuni puncak klasemen. Dimana Liverpool di partai lain mampu mengalahkan Wolverhampton Wonderers dengan skor 2-0, Sabtu (22/12/2018).

Seperti biasanya the Citizen menguasai pertandingan sejak menit pertama. Menit 27, Ilkay Gundongan berhasil membawa Manchester City setelah tandukannya gagal dibendung oleh kiper Crystal Palace. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Manchester City. Namun keunggulan ini gagal dipertahankan tuan rumah setelah menit 33 Jeffrey Schlupp mencetak gol untuk menyamakan kedudukan dengan skor 1-1. Tim tamu bahkan berhasil unggul pada menit 35, setelah Ederson gagal membendung sepakan keras Andros Townsend. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Crystale Palace dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Lagi-lagi di babak kedua malapetaka menghampiri anak asuh Gurdiola setelah mendapatkan hukuman penalti  dari wasit. Walker dinilai wasit melanggar pemain Crystale Palace, Max Meyer. Luka Milivivojevicyang mendapat tugas mengambil tendangan penalti tidak menyia-nyiakan peluang emas ini dan membuat skor berubah 3-1. Setelah gol ini pemain The Citizensecara sporadis meyerang jantung pertahanan tim tamu. Namun gol yang dinanti-nanti baru hadir menit 90. Setelah Kevin De Bruyne berhasil membobol gawang Palace. Namun gol ini tidak mampu menyelamatkan Manchester City dari kekalahan dan laga berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Crystale Palace. 

Kekalahan ini pun menyisakan penyesalan mendalam. Pasalnya selama pertandingan, The Citizen mampu mencatatkan78 % penguasaan bola dan 19 tembakan. Dan 5 diantaranya on target. Namun Guardiola juga memuji Crystal Palace yang  bermain lebih efektif. Menanggapi kekalahan ini, pelatih Manchester City, Joseph Guardiola mengatakan timnya harus segera bangkit untuk menghadapi dan mengincar kemenangan pada laga melawan Leicester City pekan depan. Menurutnya saat ini yang harus dipikirkan adalah masa depan, karena ada laga-laga lain menanti yang tidak kalah pentingnya.